Kompas TV religi beranda islami

Doa agar Terhindar dari Bencana Alam, Amalkan Pagi dan Sore

Kompas.tv - 7 September 2022, 05:47 WIB
doa-agar-terhindar-dari-bencana-alam-amalkan-pagi-dan-sore
Ilustrasi bencana alam. Di islam, bisa memperbanyak doa ini agar terhindar dari bencana. Ini saat banjir bandang melanda Seoul, Korea Selatan pada Senin (8/8/2022) mengakibatkan 7 orang tewas dan 6 orang hilang. (Sumber: Korea Herald)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam kitab Abwabul Faraj karya Sayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki al-Hasani disebutkan sebuah amalan doa agar terhindar dari bencana. Doa ini bisa juga kita amalkan tiap hari agar melindungi keluarga kita dari potensi bencana alam yang melanda. 

Apalagi, di negeri tropis seperti Indonesia yang tidak terlepas dari potensi bencana alam seperti gempa, banjir maupun yang lain. Selain mempersiapkan diri agar terhindar dari bencana, baiknya juga memperbanyak amalan maupun doa. 

Sayyid Muhammad menjelaskan, doa terhindar bencana ini bisa diamalkan setiap hari. Baiknya dibaca  25 kali setiap hari. Lebih bagus lagi jika doa ini dibiasakan dibaca setiap pagi maupun sore hari.

Harapannya, lewat doa ini Allah SWT senantiasa menjaga kita selalu, sebagai bentuk ikhtiar mendapatkan perlindungan dari-Nya.

Baca Juga: Amalan Doa Pelancar Rezeki, Dibaca Saat Keluar Rumah

Doa agar Terhindar dari Bencana

Amalan doa agar terhindar dari bencana (Sumber: dedik priyanto/kompas.tv)

Teks latin: Astaghfirullahal ladzi la ilaha illa huwar rahmanur rahimul hayyul qayyumul ladzi la yamutu wa atubu ilaihi, rabbigh firli

Artinya: Ya Allah, aku memohon kepada ampunan Allah yang tiada tuhan melainkan Dia, Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Yang Maha Hidup dan Maha Mengurus, yang tidak pernah mati dan aku bertobat kepada-Nya. Ya Allah ampunilah aku.

Begitulah amalan doa yang bisa kita panjatkan agar terhindar dari bencana alam. Amin. Wallahu a'lam. 

Baca Juga: Baca Doa Ini Saat Bayar Utang, Agar Rezeki Mengalir Deras dan Berkah

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x