Kompas TV nasional politik

Anggota Komisi I Pertanyakan Isu Hubungan Panglima TNI dan KSAD yang Tak Harmonis, Dipicu soal Anak

Kompas.tv - 5 September 2022, 13:16 WIB
anggota-komisi-i-pertanyakan-isu-hubungan-panglima-tni-dan-ksad-yang-tak-harmonis-dipicu-soal-anak
Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa tiba bandar udara Mutiara Sis Aldjufri, usai dari meninjau langsung pos skotis Satgas Madago Raya di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (13/5/2022). (Sumber: ANTARA/Muhammad Izfaldi)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mempertanyakan isu hubungan yang tak harmonis antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. 

Baca Juga: Reaksi Panglima TNI soal Anggota Kopassus Tewas Dianiaya Senior karena Dituduh Jual Amunisi ke KKB

Politikus PDIP itu menjelaskan, isu itu muncul setelah adanya kabar kalau anak dari KSAD Jenderal Dudung gagal masuk ke dalam seleksi Akademi Militer atau Akmil. 

"Ingin penjelasan dari Jenderal Andika dan penjelasan dari Jenderal Dudung. Ada apa terjadi disharmoni begini? Sampai urusan anak KSAS gagal masuk Akmil pun menjadi isu. Emangnya kenapa kalau anak KSAD?" kata Effendi dalam rapat di Komisi I DPR RI, Jakarta, Senin (5/9/2022). 

Menurut dia, tak ada perlakuan khusus bagi siapapun yang mengikuti seleksi Akmil. 

"Emang kalau anak presiden harus masuk? Kita harus tegas, Pak. Jangan seperti ini kalau ketentuan mengatakan tidak, ya tidak," ujarnya.  

Seperti diketahui, rapat Komisi I DPR RI bersama Menhan Prabowo Subianto diwakili oleh Letjen M Herindra membahas rencana kerja dan anggaran. 

Baca Juga: KSAD Dudung Resmikan Tahanan Militer di Bandung: Humanis Dikedepankan

Rapat itu dihadiri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan KSAL Yudo Margono. Sementara Dudung kehadirannya diwakili oleh Wakil KSAD Mayjen Agus Subiyanto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x