Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Halte Transjakarta PGC hingga Manggarai Ditutup Hari Ini Untuk Revitalisasi, Berikut Daftarnya

Senin, 5 September 2022 | 08:39 WIB
halte-transjakarta-pgc-hingga-manggarai-ditutup-hari-ini-untuk-revitalisasi-berikut-daftarnya
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah merampungkan revitalisasi Halte Balai Kota, Jakarta Pusat. Halte ini dilengkapi mesin gate, toilet, kamera pengintai atau CCTV, passanger information system (PIS), Wi-fi, mushala dan lainnya. (Sumber: Dok. TransJakarta )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Penutupan halte Transjakarta masih berlangsung hari ini, Senin (5/9/2022). Hal itu dilakukan sebagai bagian revitalisasi halte tahap dua, yang dimulai sejak Minggu 4 September hingga Selasa 6 September.

Khusus hari ini, halte yang ditutup sementara adalah Jembatan Gantung (Koridor 3), Halte Manggarai (Koridor 4), Halte PGC 1 (Koridor 7) dan Halte Kebayoran Lama (Koridor 8).

Sedangkan hari Minggu kemarin, halte yang ditutup adalah Halte Kuningan Barat (Koridor 9), Halte Senen Sentral (Koridor 5), Halte Gatot Subroto Lipi (Koridor 9) dan Halte SMKN 75 (Koridor 6).

Baca Juga: Ini Daftar Lokasi Penukaran Kartu JakCard Transjakarta Gratis, Halte dan Kantor Bank DKI

"Selanjutnya, akan kami lakukan proses revitalisasi secara bertahap," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor, seperti dikutip dari Antara.


 

Kemudian untuk Selasa besok, Transjakarta menutup sementara lima halte, yakni Halte Pulogadung 1 (Koridor 2), Halte Kalideres (Koridor 3), Halte Pulogadung 2 (Koridor 4), Halte Pasar Jatinegara (Koridor 5) dan Halte Pramuka BPKP (Koridor 4).

Secara total, Transjakarta melakukan penutupan sementara terhadap 15 halte di revitalisasi halte tahap dua ini. Penutupan ini termasuk dalam rangkaian penataan ulang 46 halte yang ditargetkan rampung hingga akhir 2022.

Baca Juga: Cukup Bayar Rp10 Ribu, Ini Daftar Koridor TransJakarta yang Sudah Siap Terapkan Tarif Integrasi

Penataan ulang halte sendiri bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Meskipun ditutup sementara, Anang memastikan pelayanan tetap berjalan.

Revitalisasi halte tahap dua direncanakan membutuhkan anggaran sebesar Rp600 miliar pada tahun ini.

Dalam revitalisasi tersebut, kapasitas dan fasilitas halte Transjakarta akan ditingkatkan. Revitalisasi diprioritaskan bagi halte-halte kesulitan menampung lebih banyak penumpang.

Halte akan dibuat dengan suasana yang lebih terbuka, untuk memberikan sirkulasi udara yang lebih luas. Jadi pelanggan akan lebih nyaman berada di halte Transjakarta.


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x