Kompas TV nasional peristiwa

Dengus Kuda Prabowo Pelanggeng Politik Hambalang, Rekonsiliasi hingga Usulan Gubernur

Kompas.tv - 4 September 2022, 19:01 WIB
dengus-kuda-prabowo-pelanggeng-politik-hambalang-rekonsiliasi-hingga-usulan-gubernur
Momen Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berkuda bareng Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022), dalam kunjungan safari politik PDIP. (Sumber: Tim Media Prabowo Subianto)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, dalam rangka kunjungan safari politik, Minggu (4/9/2022).

Di sela-sela pertemuan politik tersebut, Puan diizinkan Prabowo untuk menunggangi salah satu kuda kesayangan milik Menteri Pertahanan itu. Puan mengatakan menaiki hewan itu perlu keberanian dan sinergi yang tepat.

"Supaya kudanya itu kita arahkan ke kanan jadi ke kanan, kita arahkan ke kiri jadi ke kiri,” tuturnya, Minggu.

Momen berkuda di Bukit Hambalang menjadi salah satu simbol politik yang kentara dalam perpolitikan Indonesia.

Baca Juga: Momen Prabowo Ajak Puan Berkuda di Tengah Silaturahmi Politik PDIP dan Gerindra

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai berkudanya tokoh di kediaman Prabowo menunjukkan adanya sesuatu yang mendalam.

"Sifatnya sangat mendalam, diundang ke rumah, naik kuda bersama. Itu simbol politik yang sangat kuat dan pernah ditunjukkan ketika bersama Pak Jokowi," jelasnya dalam Kompas Petang, Kompas TV, Minggu.

Berkudanya Presiden Joko Widodo pada 2016 silam jelas Yunarto, berujung pada masuknya Ketum Partai Gerindra itu dalam pemerintahan Kepala Negara.

"Pak Prabowo masuk ke dalam pemerintahan Pak Jokowi, tetapi kita tahu juga ada permasalahan yang jauh lebih kompleks ketika memutuskan nama dan kesepakatan terkait calon presiden dan wakil presiden," tuturnya.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Tribun Jakarta


BERITA LAINNYA



Close Ads x