Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Bertemu Puan Maharani, Prabowo: Rakyat Indonesia Perlu Alternatif Terbaik

Kompas.tv - 4 September 2022, 16:26 WIB
usai-bertemu-puan-maharani-prabowo-rakyat-indonesia-perlu-alternatif-terbaik
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menyebut rakyat Indonesia memerlukan memerlukan alternatif terbaik. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

BOGOR, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menyebut rakyat Indonesia memerlukan memerlukan alternatif terbaik.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo dalam jumpa pers seusai pertemuannya dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu (4/9/2022).

“Inilah demokrasi Indonesia, kita buka peluang, buka komunikasi dengan semua pihak, ingin cari alternatif yang terbaik. Rakyat Indonesia perlu alternatif yang terbaik. Saya kira itu kesimpulan kita,” tutur pria yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) itu seperti dalam program Breaking News di Kompas TV.

Di awal penjelasannya,Prabowo menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat dekat dengan keluarga Puan Maharani, termasuk dengan Megawati Soekarnoputri, dan Taufik Kiemas.

Menurutnya, hubungan kekeluargaan mereka sudah lama terjalin, bahkan saat ini sudah generasi ketiga. Sehingga, lanjut Prabowo, kunjungan ini bukan hal yang baru.

Baca Juga: PIlpres 2024: Prabowo Jelaskan Kemungkinan Berpasangan dengan Puan Maharani

“Bahwa kita juga sekarang harus memikul tanggung jawab politik di partai masing-masing, membuat sebetulnya hubungan kita lebih mudah, lebih cair.”

Kedua pihak, lanjut Prabowo, juga sepakat untuk berkomunikasi dengan baik, untuk melanjutkan persahabatan dan hubungan kekeluargaan.

Terlebih mereka memiliki banyak pandangan yang sama.

“Secara ideologis, partai kebangsaan kita komit kepada Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, persatuan nasional,” lanjut Prabowo.

“Jadi, saya kira suasana sangat akrab, sangat baik, dan ke depan saya optimis kita akan bersinergi dengan baik.”

Walaupun, ungkap Prabowo, tentunya juga akan dilakukan dengan ketenangan, dengan kejernihan berpikir, namun yang mereka sepakat berorientasi demi kebaikan bangsa dan demi kepentingan rakyat Indonesia.


Lebih lanjut mantan Danjen Kopassus itu juga mengatakan bahwa kedua pihak masih akan melanjutkan komunikasi politik secara terus menerus, dan Puan pun masih akan berkeliling untuk bertemu partai-partai lain.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan dirinya berpasangan dengan Puan di Pemilihan Presiden-Wakil Presiden RI 2024.

“Kalau Anda tanya memungkinkan atau tidak memungkinkan, saya kira ya pasti memungkinkan. Tadi kan demi kebaikan bangsa dan negara kenapa tidak?”

Meski demikian, Prabowo mengatakan bahwa perjalanan masih panjang, PDIP maupun Gerindra harus memikirkan sejumlah hal.

Baca Juga: [FULL] Keterangan Prabowo dan Puan Usai Pertemuan Gerindra-PDIP di Hambalang

“Tapi apapun demikebaikan bangsa dan negara, kami siap laksanakan.”

“Dan dari awal waktu kita juga deklarasikan kerja sama dengan PKB, dari awal kita mengatakan, itu juga terbuka. Kita ingin kerja sama yang besar, yang solid,” lanjut Prabowo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x