Kompas TV entertainment lifestyle

Bisa Ditiru! Ini 5 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari usai Bangun Tidur

Kompas.tv - 4 September 2022, 06:23 WIB
bisa-ditiru-ini-5-kebiasaan-orang-sukses-di-pagi-hari-usai-bangun-tidur
Ilustrasi. Intip kebiasaan orang sukses di pagi hari (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa waktu lalu, beberapa orang sukses yang dinilai sebagai miliuner mengungkapkan kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan di pagi hari usai bangun tidur.

Hampir semua orang sukses ini tidak ada yang bangun kesiangan. Mereka rata-rata bangun pagi antara pukul 05.00-06.00 WIB.

Melansir Healthline, bangun pagi memang memiliki sejumlah manfaat seperti lebih produktif hingga membuat pikiran lebih segar.

Lantas, apa saja kebiasaan orang-orang sukses di pagi hari?

Baca Juga: Stop Makan 4 Hidangan Ini Setelah Olahraga. Mending yang Lain Sob!

1. Meditasi

Penulis buku "Rich Habbits", Tom Corley mengatakan, dalam penelitiannya, terbukti bahwa para jutawan sering melakukan meditasi.

"Mereka berinvestasi dalam diri mereka sendiri di pagi hari dan apa yang mereka lakukan? Mereka melakukan hal-hal seperti meditasi," ujar Corley dikutip dari Business Insider.

Selain itu, kata Corley, kebiasaan orang kaya di pagi hari juga melakukan brainstorming mengenai masalah dalam karir atau bisnis mereka.

2. Membaca hal-hal inspiratif

Tidak hanya melakukan meditasi dan memecahkan masalah, kebiasan orang sukses di pagi hari, menurut Corley, juga membaca sesuatu yang bisa memotivasi.

"Mereka mencoba membaca hal-hal yang membangkitkan semangat, motivasi, inspirasi untuk membuat mereka memiliki pola pikir yang benar dan ini sangat penting," ujarnya.


Baca Juga: Hentikan Sekarang Juga! Ini Bahaya Buka HP Usai Bangun Tidur



Sumber : Healthline, Business Insider, Forbes


BERITA LAINNYA



Close Ads x