Kompas TV regional berita daerah

Festival Ikan Tuna Perkenalkan Wisata Kuliner Di Gorontalo

Kompas.tv - 3 September 2022, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS TV - Festival kuliner ikan tuna yang digelar di Lapangan Ippot Tapa, Bone Bolango, Gorontalo ini disambut antusias oleh pelaku UMKM dan warga.

Di festival ikan tuna yang digelar oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel ini menyediakan aneka makan berbahan dasar ikan tuna, mulai dari Woku Tuna, Sate Tuna, Nasi Goreng Tuna, hingga Sashimi Tuna segar.

Pengunjung yang ingin menikmati kuliner ikan tuna diwajibkan membeli lima buah kupon dengan harga 50 ribu rupiah, kupon tersebut ditukarkan disetiap tenan yang menyediakan kuliner ikan tuna.

Wakil ketua DPR RI Rachmat Gobel bilang festival kuliner ikan tuna ini digelar bertujuan untuk memulihkan kembali perekonomian pelaku umkm dan nelayan di Gorontalo pasca pandemi covid 19.

Rachmat berharap, dengan festival ini, wisata kuliner ikan tuna di Gorontalo lebih dikenal oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.

Festival ikan tuna akan digelar selama tiga hari kedepan, panitia penyelenggara tak hanya tak hanya menyajikan kuliner ikan tuna namun berbagai demo memasak dan cara memotong ikan tuna akan ditampilkan dalam festival tersebut.

 

#festivaltuna

#kuliner

#gorontalo

#rachmatgobel

#bonebolango



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x