Kompas TV regional berita daerah

Keren! 13 Siswa SD Meraih Juara Tingkat Nasional dan Internasional

Kompas.tv - 2 September 2022, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 13 orang siswa dari SD Hj Istriati Baiturrahman 1 Kota Semarang  layak diacungi jempol. Berkat ketekunannya dalam belajar, memperdalam bakat dan minat, mereka  berhasil meraih juara tingkat nasional dan internasiona.

Dengan membawa piagam dan berkalung medali, 13 siswa sekolah dasar ini nampak ceria saat Kepala SD Hj Istriati Baiturrahman 1 Kota Semarang, Amir Yusuf, memberi ucapan selamat kepada mereka.

Ke 13 siswa SD yang rata- rata kelas 4 hingga 6 ini telah membuktikan prestasinya, baik di perlombaan mata pelajaran, penelitian hingga bidang olah raga, baik di tingkat nasional dan internasional.

Salah satunya adalah Alvito Deannova Wicaksono siswa kelas 6 SD yang berhasil menyabet juara satu penelitian tingkat internasional di Jakarta yang diikuti 50 negara. Alvito mendapat medali emas dengan judul penelitian tentang bio plastik dari biji nangka.

"Mendapat juara 1 di lomba karya ilmiah dengan penelitian bio plastik dari biji nangka. Waktu itu yang ikut 50 negara," kata Alvito.

Selain juara dibidang pelajaran dan penelitian, siswa SD Hj Istriati Baiturrahman 1 Kota Semarang ini juga jago dibidang olah raga karate, salah satunya diraih Felicite Eiliyah Nugroho berhasil menyabet juara 3 tingkat nasional.

Pihak sekolah mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh siswanya. Hampir setiap dua minggu atau satu bulan selalu menelorkan siswa berprestasi dan juara, baik di tingkat nasional maupun internasional.

#semarang #sekolahdasar #sdhjistriati

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x