Kompas TV nasional hukum

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Bukan Hanya Berlokasi di Satu Tempat

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 19:37 WIB
rekonstruksi-pembunuhan-brigadir-j-bukan-hanya-berlokasi-di-satu-tempat
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pelaksanaan reka ulang atau rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat bukan hanya di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo saja.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, rekonstruksi akan dilaksanakan di dua tempat. Lokasi pertama di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga dan lokasi kedua rumah pribadinya di Jalan Saguling.

"Dua-duanya (rekonstruksi), di Duren Tiga dan Saguling info terakhir dari Pak Kabareskrim," kata Dedi kepada wartawan, Senin (29/8/2022), dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Rekonstruksi Digelar Besok, Bharada E akan Terbuka Ungkap Kronologi Pembunuhan Brigadir J

Nantinya, kelima tersangka dalam kasus ini yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Maruf, dan Putri Candrawathi akan dihadirkan secara langsung dalam proses rekonstruksi.

Menurutnya, proses rekonstruksi di dua lokasi itu bakal diselesaikan seluruhnya pada besok, Selasa (30/8/2022).

"Ya, (semuanya) besok," ucapnya.

Sebelumnya, diberitakan Kompas TV, Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ronny Talapesy, mengatakan kliennya siap hadir dalam rekonstruksi peristiwa pembunuhan Brigadir Nofrianysah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.
 


Bareskrim Polri menjadwalkan rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/8/2022).

Ronny menjelaskan pihaknya akan berkoorsinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk menghadiri Bharada E dalam rekonstruksi tersebut.

Ronny menuturkan kliennya perlu hadir dalam rekonstruksi pembunuhan itu karena menjadi kolaborator keadilan atau justice collaborator.

Baca Juga: Besok, 10 Jaksa Ikuti Rekonstruksi Saat Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E Tembak Brigadir J

"Pada prinsipnya (Bharada E) siap (hadir), cuma kami akan berkoordinasi dengan penyidik dan LPSK," kata Ronny dikutip dari Antara pada Senin (29/8/2022).



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x