Kompas TV regional kriminal

Polisi Duga 4 Korban Mutilasi di Mimika Papua merupakan Simpatisan KKB

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 17:50 WIB
polisi-duga-4-korban-mutilasi-di-mimika-papua-merupakan-simpatisan-kkb
Dirkrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramadhani (kiri) menduga empat korban mutilasi di Kabupaten Mimika, Papua, merupakan simpatisan kelompok kriminal bersenjata (KKB). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polisi menduga empat korban mutilasi di Kabupaten Mimika, Papua, merupakan simpatisan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Papua Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan hal itu dalam wawancara di Kompas Petang Kompas TV, Senin (29/8/2022).

“Sementara kita menduga seperti itu (simpatisan KKB). Karena itu perlu pendalaman lagi. Kita sedang mendalami, karena korbannya empat-empatnya meninggal,” jelasnya.

“Memang kecenderungannya, itu adalah, pencarian senjata itu dilakukan oleh simpatisan kelompok kriminal bersenjata,” kata Faizal menegaskan.

Baca Juga: Update Kasus Pembunuhan dengan Mutilasi di Mimika Papua, Ada Keterlibatan Prajurit TNI?


Faizal menjelaskan, sampai saat ini pihaknya telah menemukan satu lagi mayat dari empat korban pembunuhan itu.

Dalam kasus tersebut, lanjutnya, polisi telah menangkap tiga warga sipil, dan satu warga sipil lainnya masih dalam pencarian.

“Baru saja kita temukan satu lagi potongan tubuh korban, dan dari kejadian tersebut kita sudah mengamankan tiga masyarakat sipil.”

“Sementara untuk oknum TNI sudah dilakukan pemeriksaan oleh Denpom,” tambahnya.

Menurutnya, dari pemeriksaan awal, motif pembunuhan dan mutilasi tersebut adalah perampokan dengan modus rekayasa transaksi senjata.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x