Kompas TV video vod

Penyidik Bareskrim Polri Periksa Putri Candrawathi, Kriminolog: Moga-moga Dia Tidak Berbohong

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 13:53 WIB
Penulis : Natasha Ancely | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim penyidik Bareskrim Mabes Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi hari ini, Jumat (26/8/2022) sebagai tersangka.

Pada saat Putri datang dan hadir ke Bareskrim Mabes Polri, inilah kali pertama Putri diperiksa penyidik sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: Pengacara: Putri Candrawathi Tiba di Bareskrim, Langsung Pemeriksaan Kesehatan!

Publik menilai pemeriksaan Putri ini untuk mengetahui apa motif pembunuhan Brigadir J itu.

Terhadap pemeriksaan Putri ini, Kriminolog Universitas Indonesia (UI), Adrianus Meliala mengatakan, secara informal Putri berkali-kali sudah diwawancara, sehingga ada kemungkinan Putri sudah belajar, sudah bias, sudah make up story.

Namun demikian, Adrianus berharap, semoga dalam pemeriksaannya yang pro yustisia di Bareskrim kali ini Putri tidak berbohong.

"Moga-moga dalam wawancara pro yustisia yang seperti dihadapi ini, di mana kalau dia berbohong akan ada konsekuensinya, maka semoga dia tidak berbohong," ujar Adrianus kepada Kompas TV, Jumat.

Baca Juga: Situasi Terkini di Bareskrim Polri, Pengacara Putri Candrawathi Sudah Tiba

Sebelumnya, Kuasa Hukum Putri, Arman Hanis mengonfirmasi kliennya akan datang dalam pemanggilan tim penyidik Bareskrim hari ini.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pun menegaskan, polisi akan mempercepat penyelesain berkas perkara Putri seperti yang diperintahkan Kapolri agar segera dilimpahkan ke kejaksaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x