Kompas TV regional peristiwa

Honor 1.300 Relawan ASEAN Para Games 2022 Cair Akhir Agustus, Gibran: Langsung Masuk Rekening

Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:12 WIB
honor-1-300-relawan-asean-para-games-2022-cair-akhir-agustus-gibran-langsung-masuk-rekening
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan penutupan ASEAN Para Games (APG) 2022 akan berjalan lebih meriah daripada pembukaan. (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua INASPOC sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan honor untuk volunteer atau relawan gelaran ASEAN Para Games (APG) XI Tahun 2022 akan cari akhir bulan Agustus 2022.

Relawan APG sebelumnya sempat mengeluhkan terkait honor yang belum juga cair. Padahal gelaran APG telah rampung sejak awal bulan Agustus.

"Iya, sempat dikomplain. Tapi ndak apa-apa kan sudah saya sampaikan akhir bulan," kata Gibran dikutip dari Kompas.com, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Gibran Langsung Tancap Gas Tinjau Proyek Pedestrian Ngarsopuro!

Gibran menerangkan pencairan honor belum bisa dilakukan sejak awal bulan karena masih menunggu pencairan dari kementerian terkait.

Nantinya begitu honor telah cair, imbalan akan langsung masuk ke rekening masing-masing relawan APG 2022.


"Nunggu kementerian karena belum cair. Maka kemarin saya bertemu dengan Pak Deputi untuk menyelesaikan masalah hibah, honor. Selesai-selesai, tenang saja," kata putra sulung Presiden Jokowi.

Baca Juga: 5 Fakta Penjemputan Paksa Tersangka Korupsi Honor Pemakaman Covid-19 di Jember Gagal Dilakukan

Sebanyak 1.300 relawan direkrut untuk membantu menyukseskan acara APG 2022 yang berlangsung pada 30 Juli-6 Agustus 2022 ini. 

Pesta olahraga untuk difabel Asia Tenggara 2022 itu mempertandingkan 14 cabang olahraga yang digelar di Solo, Jawa Tengah. Sebanyak 1.845 atlet dari 11 negara tumpah ruah dalam acara itu.


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x