Kompas TV video vod

DPR Sentil Gaya Hidup Mewah Anggota Polisi: Bak Raja-raja Kecil di Daerah!

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 20:01 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir menyoroti gaya hidup mewah segelintir anggota polisi di level bawah. Hal ini diungkapkan dalam  rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Adies menyebut, gaya hidup anggota Polri di level itu bak 'raja-raja kecil' di daerah.

Adies awalnya menyampaikan terkait indeks kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang sempat turun di bawah 50 persen usai mencuatnya kasus pembunuhan Brigadir J.

Selanjutnya, kata Adies penurunan itu disebabkan juga oleh gaya hidup mewah segelintir anggota Polri.

“penurunan ini juga disebabkan perilaku gaya hidup teman-teman Polri di tingkat bawah. Saya mengenal Pak Kapolri, Pak Sigit, Pak Gatot, Pak Dofiri, Pak Anang sudah lama. Setiap saya berkomunikasi, saya WA, saya telepon dan perilaku hidup yang bersangkutan saya lihat sampai saat ini biasa-biasa saja, tetap komunikasi kami baik," ujar Adies.

Baca Juga: Kapolri akan Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J setelah Pemeriksaan Putri Candrawathi, Ini Alasannya

"Tapi kalau kita lihat di bawah, tingkat Dir, Kapolres sudah seperti raja-raja kecil di daerah. Kadang-kadang kita anggota Komisi III telepon saja tak diangkat, WA tak dibalas." Sambung Adies.

Lebih lanjut, dia menyebut ada istri-istri segelintir anggota Polri itu ikut bergaya hidup mewah.

"gaya hidup mereka, sudah mulai pakai cerutu, mulai pakai wine, mobilnya juga mewah-mewah. Kalau kita lihat juga perilaku istri-istrinya itu pakai tas Herme... Jadi sudah luar biasa," tambah Adies.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x