Kompas TV video vod

Rapat Kasus Sambo, Komisi III DPR Soroti Motif dan Latar Belakang Pembunuhan Brigadir Yosua!

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 14:09 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

RDP berlangsung terbuka dan Kapolri menjelaskan kronologi, mulai dari rekayasa penembakan yang dibuat Ferdy Sambo hingga hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Timsus.

Saat ini tercatat ada 13 penanya dari anggota Komisi III DPR RI yang telah bertanya pada Kapolri Jenderal Listro Sigit Prabowo terkait kasus Sambo.

Dalam rapat ini, Komisi III DPR menyoroti munculnya sejumlah hal yang muncul di luar kasus pembunuhan yang beredar di media sosial yang dinilai melemahkan kepercayaan pada lembaga kepolisian.

Baca Juga: Banyak Anggota Polisi yang Terseret dalam Kasus Ferdy Sambo, Komisi III Soroti Budaya dalam Polri

Perntanyaan juga terfokus pada motif dari pembunuhan Brigadir J.

Komisi III DPR RI juga menyinggung perihal gaya hidup mewah polisi, viral temuan banker berisi uang di Rumah Dinas Ferdy Sambo dan juga isu keterlibatan Ferdy Sambo dalam operasional bisnis ilegal perjudian "online".

Komisi III DPR RI memberi masukan mengenai penerapan Budaya Tribrata kepolisian, tuntutan profesionalitas, integritas, dan tranparansi dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua, termasuk penanganan yang cepat terhadap isu yang bereda di media sosial.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi III DPR RI Minta Kapolri Munculkan Ferdy Sambo ke Publik

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x