Kompas TV regional berita daerah

Isu Kamtibmas Dan Netralitas ASN Jadi Tugas Utama Kepala Daerah Di Papua Barat

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw memandu pengambilan sumpah janji jabatan 3 penjabat daerah di Sorong Raya, yang akan ditempatkan di Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Maybrat. Isu keamanan dan  kamtibmas, serta netralitas aparatur sipil negara menjadi tugas utama para penjabat walikota dan bupati di provinsi Papua Barat.

Penjabat Wali Kota yang dilantik adalah George Yarangga yang sebelumnya merupakan kepala dinas perindustrian dan perdagangan. Kemudian penjabat bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Moso yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua Barat dan Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu yang sebelumnya menjabat Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Pada Kementerian Dalam Negeri.

Paulus Waterpauw mengatakan, penjabat kepala daerah juga berkewajiban memberikan laporan kinerja kepada menteri dalam negeri yang disampaikan melalui gubernur. Laporan tersebut wajib dibuat setiap bulan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x