Kompas TV regional berita daerah

Super Challenge Monster Road, Gaspol Menuju Juara

Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:14 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berbeda dari biasanya, para offroader di Super Challenge Monster Road  mengikuti kompetisi offroad tingkat nasional yang digelar di tengah kota, tepatnya di halaman Sirkuit Mijen Kota Semarang, Jawa Tengah.

Meski kompetisi offroad tingkat nasional kali ini digelar di tengah Kota Semarang tanpa lumpur dan bebatuan tajam, namun tetap memacu adrenalin para offroader. Gelaran Super Challenge Monster Road 2022 yang digelar di Sirkuit Mijen Kota Semarang tersebut merupakan seri kedua setelah seri satu yang digelar di Surabaya, dan diikuti oleh 49 offroader atau starter.

Trek di Sirkuit Mijen tak hanya asik, namun juga menantang. Hal tersebut ditandai dengan adanya kombinasi rintangan dengan variasi tikungan. Agar bisa mulus hingga finish, para offroader harus bermain cermat dan tidak melakukan kesalahan. Kondisi jalur trek yang variatif khas monster road sangat menarik untuk dilihat. Tujuan digelarnya kompetisi offroad tersebut untuk menjaring bibit-bibit offroader yang ada di Indonesia.

"Ini merupakan rangkaian event monster road 2022, dan di Semarang ini total untuk tahun 2022 ada enam seri. Selanjutnya akan ada di Purwokerto, Garut, Cirebon dan Serang," kata Mariachi Gunawan, ketua penyelenggara Super Challenge Monster Road 2022.

Afan Syahdana, salah seorang peserta asal Yogyakarta mengaku, ada tantangan tersendiri saat mengikuti urban offroad tersebut. Sebab, dia biasa bermain offroad di tanah, sehingga perlu melakukan setingan ulang pada suspensi dan tekanan ban.

"Menariknya di monster road ini karena banyak penontonnya, balapnya itu seperti bertema urban, di tengah kota jadinya menarik," ujar Afan Syahdana, offroader.

Untuk kelas yang dipertandingkan sebanyak empat kategori, yakni Rookies 1.000 cc, kelas under 1001 hingga 2.500 cc dan kelas upper di atas 2.500 cc. Menariknya, di kelas Rookies para peserta yang ikut harus pemula dan belum menang di event balapan offroad di tanah air. Panitia juga memberikan pinjaman Jeep 1.000 cc jika peserta tidak membawa.

#monsterroad2022 #sirkuitmijen #semarang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x