Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kata Menhub agar Dapat Tiket Pesawat Murah: Naiknya Siang dan Hari Kerja

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 05:55 WIB
kata-menhub-agar-dapat-tiket-pesawat-murah-naiknya-siang-dan-hari-kerja
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (Sumber: Dok Kementerian Perhubungan)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kebiasaan masyarakat menggunakan pesawat di hari libur pada pagi dan sore hari harus diubah.

Hal itu akan membuat masyarakat bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah.

"Hal ini juga akan mengubah kebiasaan masyarakat yang biasanya menggunakan pesawat di pagi atau sore hari dan di hari libur. Jadi kalau mau tiket yang tidak mahal, naiknya bisa di hari kerja dan siang hari," kata Budi seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (22/8/2022).

Ia pun meminta seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbangan, untuk terobosan program tiket pesawat yang lebih terjangkau untuk masyarakat.

Baca Juga: Dapat Keluhan Harga Tiket Pesawat Mahal, Presiden Instruksikan ini ke Menhub & Menteri BUMN

Sehingga sektor penerbangan bisa pulih dan bangkit lebih cepat, meski saat ini dihadapkan pada situasi sulit akibat keterbatasan pesawat maupun awak/kru akibat pandemi Covid-19.

Budi menyebut sektor perhubungan berkontribusi sebesar 21,27 persen pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pada kuartal kedua tahun 2022 tumbuh di atas 5 persen.

"Momentum pertumbuhan ini harus dilakukan dengan konsisten agar tidak menurun," ucap Budi.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Menhub untuk segera mengendalikan harga tiket pesawat. Pasalnya, harga tiket pesawat saat ini sedang naik dan bisa membuat inflasi melambung.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2022).



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x