Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Pengguna Tokopedia Kini Bisa Pakai Metode Pembayaran GoPayLater Cicil

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 08:00 WIB
pengguna-tokopedia-kini-bisa-pakai-metode-pembayaran-gopaylater-cicil
GoPayLater Cicil sekarang jadi salah satu opsi pembayaran di Tokopedia. (Sumber: gopay.co.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pengguna Tokopedia kini bisa menggunakan metode pembayaran GoPayLater Cicil di platform tersebut, dengan cicilan mulai 1, 3, 6 atau 12 bulan.

SVP of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari mengatakan, GoPayLater Cicil hadir agar pelanggan semakin nyaman menggunakan Tokopedia.

Data internal Tokopedia menunjukkan besarnya antusiasme pelanggan Tokopedia dalam menggunakan metode pay later. Jumlah transaksi dengan metode pay later meningkat hampir tiga kali lipat pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami akan terus berupaya mempermudah keseharian masyarakat Indonesia melalui kolaborasi-kolaborasi dalam ekosistem GoTo,” kata Vira dalam siaran pers, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: Google Nobatkan Gojek dan Whatsapp Sebagai "Aplikasi Pembentuk Generasi" di Indonesia

Sementara itu, Direktur dan Head of Payments and Financial Services GoTo Hans Patuwo menyampaikan, GoPayLater Cicil melengkapi pilihan pembayaran digital yang tersedia dalam ekosistem GoTo. Seperti diketahui, Tokopedia dan GoPay adalah anak usaha dari GoTo.

“Hal ini akan memungkinkan kami untuk berinovasi dan menghadirkan solusi keuangan yang inklusif, bertanggung jawab, dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Inovasi kami di bidang fintech merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” tutur Hans.

Sebelumnya, GoTo telah memperkenalkan opsi pembayaran digital GoPay di Tokopedia. Sejak hadir di platform Tokopedia, GoPay menjadi opsi pembayaran uang elektronik (e-money) yang paling banyak digunakan pelanggan di platform tersebut, hingga mencapai 93 persen dari seluruh nilai transaksi e-money di Tokopedia pada kuartal I/2022.


 

Baca Juga: Mulai 1 Agustus, Belanja di Tokopedia Kena Biaya Jasa Aplikasi dan Jasa Layanan

Sedangkan GoPayLater Cicil mengusung proses terintegrasi mulai dari registrasi hingga pencairan. GoTo bekerja sama dengan institusi keuangan dan dukungan pendanaan bank terutama Bank Jago sebagai mitra strategis GoTo.

Pengguna GoPayLater Cicil dapat menyesuaikan tenor pembayaran serta limit pinjaman. Selain itu, aktivasi juga akan cepat dan mudah. GoPayLater Cicil mengeklaim sangat transparan tanpa biaya-biaya tersembunyi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x