Kompas TV regional berita daerah

INTI Bali Peduli Veteran

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 ini, Perhimpunan Indonesia Tionghoa atau  INTI Provinsi Bali menggelar bakti sosial " Bakti Untuk Negeri ". Acara dilakukan dengan bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada para veteran pejuang kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Klungkung.

Koordinator kegiatan Bakti UNtuk Negeri, Handoyo Tanujaya mengatakan, kunjungan ini khusus untuk para veteran yang tidak bisa hadir saat kegiatan sosial nanti di Balai Budaya Klungkung. Kegiatan ini diprakarsai oleh Cahaya Wirawan Hadi bersama istri yang merupakan warga asli Klungkung. 

Kunjungan yang dilakukan dari veteran ke veteran yang ada di Kecamatan Klungkung dan Dawan ini, dilakukan bersama para pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa atau  INTI Bali, dan koordinator kegiataan Bagimu Negeri.

Salah satu veteran perjuangan Klungkung, I Putu Mas Sumerta asal Kemoning Klungkung mengaku, sangat berterimakasih kepada INTI Bali. Ia berharap, Pancasila harus dipegang teguh dan diperkuat agar jangan sampai luntur,  sehingga Indonesia menjadi kuat di tengah perbedaan yang ada.

INTI Bali juga mengajak generasi muda untuk ikut berjuang dan mengisi kemerdekaan, dengan cara salah satunya adalah menghormati orang tua, dan utamanya mereka yang sudah ikut andil dalam perjuangan kemerdekaan terdahulu.

 

 

 

 

 

#hutRIke77   #INTIbali   #veteran



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x