Kompas TV regional berita daerah

Anak SD Makassar Semangat Berlomba Baca Teks Proklamasi

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, sejumlah anak sekolah dasar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengikuti lomba membaca teks proklamasi. Sejumlah peserta bahkan menggunakan berbagai busana seperti perawat hingga kebaya.

Kegiatan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini disambut meriah anak-anak tingkat sekolah dasar. Hal ini lantaran selama dua tahun terakhir perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Tahun ini, sejumlah anak tingkat sekolah dasar dapat mengikuti sejumlah perlombaan yang setiap bulan Agustus diadakan, salah satunya adalah lomba membaca teks proklamasi. Dengan semangat, anak-anak di Kecamatan Pampang Makassar, Sulawesi Selatan ini membacakan teks proklamasi.

Pembacaan teks proklamasi ini pun harus dengan suara yang jelas dan lantang. Meski berusaha membaca proklamasi dengan lantang, namun sejumlah peserta masih kesulitan sehingga menimbulkan tawa dari penonton. Meski begitu. anak-anak ini tetap semangat membacakan teks proklamasi.

Panitia Lomba, Lutfi Nur Rahma mengungkapkan bahwa perlombaan membaca teks proklamasi ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air sejak usia dini.

 

#hutrike77

#lombabacateksproklamasi

#anaksdmakassar
 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x