Kompas TV nasional hukum

Cerita di Magelang Sebelum Brigadir J Dibunuh, Perayaan Ultah Pernikahan Ferdy Sambo-Pertengkaran

Rabu, 17 Agustus 2022 | 05:26 WIB
cerita-di-magelang-sebelum-brigadir-j-dibunuh-perayaan-ultah-pernikahan-ferdy-sambo-pertengkaran
Foto Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi. (Sumber: Grid.id)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J disebut bermula dari adanya insiden di Magelang, Jawa Tengah.

Menurut pengakuan tersangka Irjen Ferdy Sambo, ajudannya Brigadir J melakukan tindakan yang melukai harkat dan martabat istrinya, Putri Candrawathi, di Magelang.

Baca Juga: Kamaruddin Bongkar Skenario Gangguan Jiwa Istri Sambo: Dia Bisa Datang ke Mako Brimob-Suap Ajudan

Ferdy Sambo mengaku mendapat informasi itu setelah ditelepon istrinya. Karena sebab itulah, Sambo kemudian merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J.

Pada Jumat, 8 Juli 2022, sepulangnya dari Magelang, Brigadir J dieksekusi Irjen Ferdy Sambo di rumah dinasnya yang berada di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Eksekusi tersebut melibatkan tiga orang lainnya di antaranya yaitu Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.

Menanggapi pengakuan Irjen Ferdy Sambo tersebut, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, lantas angkat bicara.

Baca Juga: Brigadir J Disebut Ajudan Paling Disayang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Bikin Ajudan Lain Iri

Kamaruddin mengungkapkan bahwa agenda kegiatan di Magelang yaitu acara ulang tahun pernikahan Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi.

Namun, kata Kamaruddin, sempat terjadi pertengkaran antara Irjen Ferdy Sambo dan istrinya.

“Di Magelang itu hanya ada ulang tahun perkawinan. Di dalam ulang tahun itu memang terjadi pertengkaran antara si bapak dan si ibu,” kata Kamaruddin di Jakarta pada Selasa (16/8/2022).

Setelah bertengkar, lanjut Kamaruddin, Ferdy Sambo lantas meninggalkan Putri dan pergi ke tempat yang tidak diketahui. Sementara istrinya, kata dia, baik-baik saja dan senang.

Baca Juga: Kamaruddin Ungkap Irjen Ferdy Sambo dan Istrinya Bertengkar Diduga karena Orang Ketiga

“Si bapak pergi meninggalkan acara ulang tahun itu, setelah selesai. Si ibu pulang dari situ, happy,” ucap Kamaruddin.

Kamaruddin menduga pertengkaran antara Ferdy Sambo dan istrnya diduga karena adanya orang ketiga.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x