Kompas TV regional berita daerah

Ketua RT: Rumah Irjen Sambo, Dulunya Milik Mantan Kapolri

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS. TV - Suasana Kompleks Perumahan Cempaka Residence, di Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, tempat rumah singgah Irjen Ferdy Sambo, Selasa (16/8/2022) pagi tampak sepi. Tidak ada aktifitas yang mencolok seperti hari Senin (15/8/2022) saat penyidik dari Tim Khusus (Timsus) Mabes Polri melakukan pemeriksaan di rumah Irjen Sambo.

Menurut ketua RT setempat, Joko Sutarman, dirinya baru mengetahui setelah adanya Timsus dari Mabes Polri yang datang pada Senin kemarin, dan menyatakan bahwa Irjen Ferdy Sambo memiliki rumah singgah di perumahan tersebut.

Joko menjelaskan sepengetahuannya, rumah yang dimaksud tersebut adalah milik mantan Kapolri Idham Aziz.

"Itu setahu saya dulu rumahnya Pak Idham Aziz mantan Kapolri," kata Joko Sutarman.

Joko juga menambahkan, tidak mengetahui kapan rumah tersebut berganti pemilik. Dirinya juga tidak mengetahui apakah Irjen Ferdy Sambo sering berkunjung ke rumah tersebut, karena tidak pernah ada laporan ke tingkat RT.

"Kan nggak lapor kita, kan sudah ada satpamnya, jadi kalau lapor ya ke satpamnya itu. Sampai sekarang belum ada (laporan RT)," tambah Joko.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Senin sore rombongan penyidik dari Timsus Mabes Polri melakukan pemeriksaan di rumah tersebut, terkait dengan penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J, dimana salah satu tersangkanya adalah Irjen Ferdy Sambo.

#brigadirj #ferdysambo #polri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x