Kompas TV regional peristiwa

Polisi Buru Truk Oleng yang Serempet Belasan Motor di Lampung

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 13:45 WIB
polisi-buru-truk-oleng-yang-serempet-belasan-motor-di-lampung
Truk hijau yang diduga berkendara dengan oleng di wilayah padat pengendara. Truk tersebut menyerempet belasan pengendara motor. (Sumber: Kompas.com/Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

LAMPUNG, KOMPAS.TV -  Truk fuso berwarna hijau yang melaju oleng menyerempet belasan motor di Bandar Lampung, Selasa (16/8/2022). Satuan Lalulintas Polresta Bandar Lampung tengah memburu sopir truk tersebut.

Kepala Unit Penegakkan Hukum Satlantas Polresta Bandar Lampung Ipda Gunawan mengatakan truk itu melaju di jalan sempit yang padat lalu lintas pada Selasa sekitar pukul 06.30 WIB.

"Kita masih lakukan pengejaran karena pengemudi diduga ugal-ugalan dan membahayakan pengendara lain," kata Gunawan dikutip dari Kompas.com, Selasa.

Baca Juga: Hindari Pemotor, Truk Bermuatan Karton Terguling di Sukabumi Bogor

Menilik dari rekaman CCTV dan kesaksian warga sekitar lokasi peristiwa itu terjadi saat kondisi lalu lintas tengah ramai kendaraan.

Jalanan itu ramai karena merupakan akses yang dekat dengan komplek perumahan dan menuju sejumlah sekolah.

Tiba-tiba truk fuso berwarna hijau melaju kencang dengan keadaan oleng. Tak hanya menyerempet kendaraan lain truk itu juga sempat menabrak pengendara sepeda motor hingga terjatuh.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam keadaan tersebut meski truk menabrak dan menyenggol sejumlah pengendara.

"Sedang kita kejar, perilaku mengemudinya membahayakan," kata Gunawan.

Baca Juga: Viral Ugal-Ugalan di Jalan Raya, Sopir Truk 'Kapten Oleng' Jalani Tes Urine

Diberitakan sebelumnya, fenomena truk oleng sempat ramai di media sosial. Tindakan membahayakan itu ungkap salah satu tersangka untuk membuat konten di media sosial.

Dilaporkan Kompas TV pada 2021 silam terdapat cuplikan truk yang berjalan zigzag, atau dikenal dengan gerakan Kapten Oleng, saat sedang mengangkut batu bata di Sumenep, Jawa Timur.

Truk bahkan sempat melawan arah, dan melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara kernet nekat berdiri sambil membuka pintu truk. Kepolisian akhirnya menangkap pengemudi dan kernet tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x