Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Tinggi, Nelayan Tenggelam Tergulung Ombak

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Puluhan warga Kamis (11/8) sore menyaksikan proses pencarian seorang nelayan,  Ari Budianto, asal Banjar Yeh Sumbul, Desa Yeh Sumbul, yang dilaporkan hilang tenggelam digulung ombak Pantai Yeh Sumbul.

Junaidi, warga sekitar yang juga saksi mata dalam kejadian ini mengaku, saat itu melihat korban bersama pemannya menaiki perahu ke tengah laut.

Namun  sampai ditengah kira-kira 400 meter dari bibir pantai, korban hendak kembali ke darat dengan berenang menggunakan kotak yang terbuat dari sterofoam. Diduga karena kelelahan dan digulung ombak, korban pun akhirnya tenggelam.

Koordinator Pos Pencarian Dan Pertolongan Jembrana, i Dewa Putu Hendri Gunawan, mengaku menerjunkan petugas SAR gabungan untuk melakukan pencarian korban.

Petugas SAR berupaya mencari korban dengan menerjunkan perahu rubberboat menyusuri lokasi tenggelamnya korban. Ombak yang besar dan cuaca yang mulai malam menyulitkan petugas dalam proses pencarian korban.

Hingga menjelang malam, korban belum juga ditemukan. Petugas Kamis (11/8) malam menghentikan sementara pencarian dan melanjutkannya keesokan paginya  hingga waktu satu minggu ke depan.

 

 

 

 


 

#gelombangtinggi  #nelayantenggelam  #jembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x