Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Tawarkan Diogo Dalot ke Barcelona untuk Ditukar dengan Sergino Dest

Kompas.tv - 13 Agustus 2022, 01:25 WIB
manchester-united-tawarkan-diogo-dalot-ke-barcelona-untuk-ditukar-dengan-sergino-dest
Manchester United dilaporkan berniat menukar Diogo Dalot dengan bek kanan Barcelona, Sergino Dest. (Sumber: Twitter @Sergino_Dest)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan akan menawarkan transfer penukaran kepada Barcelona untuk bek kanan Sergino Dest.

Menurut laporan media Spanyol, Sport, Setan Merah ingin menggunakan Diogo Dalot sebagai alat tukar untuk mendatangkan Dest.

Barcelona sendiri sebenarnya lebih ingin menjual pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu demi menyeimbangkan keuangan mereka. 

Blaugrana kabarnya siap untuk melepas Dest jika ada klub yang mau membelinya di harga 17 juta euro atau Rp255 miliar. 

Meski Setan Merah ingin menggunakan Dalot sebagai alat tukar, menurut The Sun, Jumat (12/8/2022), pemain asal Portugal itu enggan meninggalkan Old Trafford karena dia sudah menjadi pilihan utama Erik ten Hag. 

Maka dari itu, transfer ini kemungkinan kecil akan terwujud kecuali Manchester United menawarkan uang tunai daripada menukar pemain. 

Baca Juga: Manchester United Segera Layangkan Tawaran untuk Milinkovic-Savic Rp759 Miliar

Seperti yang diketahui, Barcelona masih dalam masalah keuangan sehingga mereka kesulitan untuk mendaftarkan para pemain yang mereka datangkan di jendela transfer musim panas ini. 

Manajemen Barcelona pun harus kembali menjual 24,5 persen saham Barca Studios kepada Orpheus Media seharga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun agar bisa mendaftarkan tujuh pemain anyar mereka yang di antaranya adalah Robert Lewandowski. 

Menjual pemain juga menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan dana dengan salah satunya adalah Dest. 

Dest sendiri merupakan pemain yang menjalani debut utama tim di Ajax Amsterdam saat dilatih oleh Ten Hag. 

Ten Hag pun tertarik untuk kembali melatih mantan pemainnya itu. Namun Manchester United harus menjual lebih dulu satu pemain mereka. 

Aaron Wan-Bissaka menjadi pemain yang paling mungkin dilepas dengan kabarnya Crystal Palace berniat untuk meminjam mantan pemainnya itu.

Baca Juga: Erik ten Hag Tegaskan Marcus Rashford Tidak akan Tinggalkan Manchester United



Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x