Kompas TV video vod

Polri Buka Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir Yoshua: Marah karena Martabat Keluarga Dilukai

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 12:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Tim khusus Polri membuka motif Irjen Ferdy Sambo membunuh ajudannya Brigadir Yoshua.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Jayadi menyatakan, tersangka Irjen Ferdy Sambo marah dan emosi kepada Brigadir Yoshua.

Baca Juga: Pasca Ditetapkan Jadi Tersangka, Rumah Bripka Ricky Rizal di Tegal Sepi

Ferdy mendapat laporan dari istrinya Putri Candrawathi yang mengaku dilukai harkat dan martabatnya oleh Brigadir Yoshua saat di Magelang.

Itu sebabnya, Sambo memanggil anak buahnya untuk merencanakan pembunuhan.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan, hanya akan mengungkap motif Irjen Ferdy Sambo akan dibuka dalam proses persidangan.

Menurut Dedi, pengungkapan motif harus menjaga perasaan kedua belah pihak keluarga Brigadir Yosua dan keluarga Ferdy Sambo karena menyangkut isu sensitive.

Motif yang sensitif dan mengandung unsur dewasa juga sempat disebutkan Menko Polhukam Mahfud MD dan sempat menuai pro dan kontra.

Dalam program Satu Meja The Forum Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan, jika dari informasi yang diperoleh dalam kasus itu ada dugaan pelecehan seksual hingga dugaan perselingkuhan.

Kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo juga menyeret penasihat Kapolri Fahmi Alamsyah.

Fahmi ikut terseret karena diduga ikut menyusun skenario rekayasa baku tembak seperti yang disampaikan dalam rilis awal polisi.

Mundurnya Fahmi Alamsyah sebagai penasihat ahli Kapolri menurut guru besar Universitas Bhayangkara Jaya, sekaligus salah seorang penasihat Kapolri Hermawan Sulistyo karena ada desakan dari para penasihat ahli Kapolri.

Drama dengan tokoh perwira tinggi Polri ini masih terus bergulir. Motif juga sudah disebutkan polisi.

Kebenaran sepenuhnya mungkin akan terungkap saat proses peradilan selesai dilakukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x