Kompas TV regional berita daerah

Teknologi Informasi Siapkan Siswa Jadi Pengusaha Modern

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:28 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seiring dengan perkembangan teknologi informasi di dunia yang sangat berdampak bagi segala bidang, salah satu sekolah swasta di Semarang, Jawa Tengah, mengembangkan digitalisasi kewirausahaan bagi pelajar. Kegiatan ini dikembangkan guna membekali para pelajar untuk menjadi wirausaha modern kedepannya.

Dunia kewirausahaan sudah lama ditanamkan kepada siswa di Sekolah Nasional Nusaputera Kota Semarang. Bahkan, banyak produk yang sudah diciptakan oleh para pelajar. Salah satunya produk kuliner, yaitu aneka makanan dan minuman dari bahan bunga telang.

Selain itu, pihak sekolah juga menginginkan siswanya agar ke depan sukses menjadi pengusaha besar. Untuk mencapai impian tersebut, pihak sekolah kini menggembleng para siswa dengan pengenalan teknologi informasi untuk menperlancar usaha di tengah persaingan ketat.

Koordinator E-Commerce Nusaputera, Saiful Anas menegaskan, pendidikan kewirausahaan sebagai unggulan di sekolah. Dengan memanfaatkan teknologi informasi sistem pemasaran akan lebih dilakukan dan efektif.

"Mendorong putra-putrinya untuk menjadi seorang pengusaha. Bukan hanya pengusaha saja, tapi pengusaha modern yang memanfaatkan IT (Information technology)," jelas Saiful.

Untuk mendukung pengembangan kewirausahaan, pihak sekolah saat ini telah menggandeng pihak ketiga untuk mengenalkan aplikasi My Nusaputera sebagai alat transaksi keuangan. Aplikasi tersebut juga bisa sebagai media informasi tentang sekolah dan berbagai aktivitas yang terdukung secara digital.

#kewirausahaan #mynusaputera #semarang


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x