Kompas TV entertainment musik

Heboh Liam Gallagher di Bandara Ngurah Rai Bali, Simak Profilnya

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:29 WIB
heboh-liam-gallagher-di-bandara-ngurah-rai-bali-simak-profilnya
Liam Gallagher yang merupakan mantan vokalis band rock Oasis. (Sumber: Billboard)

Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan vokalis band rock Oasis, Liam Gallagher,  diketahui baru-baru ini berada di Bali dan membuat publik heboh.

Seorang petugas imigrasi, Rizqi Ganis Ashari,  berhasil bertemu dengan Liam Gallagher di Bandar Udara (Bandara) Internasional Ngurah Rai, Bali.

Tak hanya bertemu, Rizqi Ganis juga mengabadikan momen pertemuannya dengan Liam Gallagher. Foto itu pun viral di media sosial.

Profil Liam Gallagher

William John Paul Gallagher atau yang dikenal dengan Liam Gallagher lahir di Burnage, Manchester pada 21 September 1972.

Liam Gallagher merupakan anak bungsu dari pasangan yang bernama Thomas dan Peggy Gallagher. Liam Gallagher memiliki dua kakak laki-laki yang bernama Noel dan Paul.

Baca Juga: Perang Olok-olok Liam Gallagher vs Jamie Carragher, The Beatles dan Oasis pun Terseret

Dilansir dari Famous Singers, Liam Gallagher memulai karirnya dengan menjadi vokalis utama ‘The Rain’ bersama teman sekolahnya yang bernama Paul “Guigsy” McGuigan.

Pada tahun 1991, The Rain berkembang dan berubah nama menjadi Oasis dengan anggota Liam Gallagher (vokal), Paul Arthurs (gitar), Paul McGuigan (bass), dan Tony McCaroll (drum). Selanjutnya, Liam Gallagher mengajak sang kakak, Noel Gallagher, untuk bergabung dalam grup musiknya.

Debut Album Oasis 'Definietly Maybe' (1994) berhasil sukses dan serta mendapat banyak kritik. Pada tahun 1995 Oasis meluncurkan album kedua mereka, '(What's the Story) Morning Glory?' dan berhasil mencapai puncak tangga album di banyak negara.

Band Oasis terus meluncurkan album baru dan mencetak sejarah tangga lagu di Inggis. Salah satunya ’Don't Believe the Truth' (2005) dan 'Dig Out Your Soul' (2008) dipuji sebagai album terbaik mereka.

Selepas bubarnya Oasis dan sebelum memulai solo karier pada 2017, Liam sempat membentuk band rock bernama Beady Eye yang beranggotakan personel Oasis minus Noel.

Baca Juga: Profil Olivia Newton-John: Penyanyi, Bintang Film Grease, dan Pemenang 4 Grammy yang Meninggal Dunia

Namun Beady Eye hanya dapat bertahan selama 5 tahun dan dalam rentang waktu tersebut hanya menghasilkan 2 album rekaman berjudul 'Different Gear, Still Speeding' yang rilis pada 28 Februari 2011 dan 'BE' yang rilis 10 Juni 2013.

Liam Gallagher memulai karier solonya dengan merilis debut solo album yang berjudul, 'As You Were' (2017), yang terbukti sukses secara komersial.

Album ini menduduki puncak chart tangga lagu di Inggris dan merupakan album debut dengan penjualan tercepat ke-9 pada tahun 2010-an, dengan lebih dari 103.000 unit terjual dalam minggu pertama.

Pada tahun 2018, album 'As You Were' dari Liam mendapatkan sertifikasi platinum dengan lebih dari 300.000 unit terjual di Inggris.

Album keduanya, 'Why Me? Why Not', menerima respon yang positif dan menduduki puncak tangga lagu Inggris setelah dirilis pada September 2019.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x