Kompas TV regional berita daerah

Latihan Bersama Batalion ke 17 Malaysia, Strategi Yonif Para Raider 432 WSJ Kostrad Bikin Merinding

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Prajurit yonif para raider 432/wsj kostrad bersama dengan batalion ke-17 rejimen askar melayu diraja (para). Melaksanakan latihan bersama yang diadakan di malaysia ditahun 2022.

Kegiatan ini diawali dengan beberapa materi latihan, mulai dari pengenalan airbone operation, ground training, serta pemberian perintah operasi dalam rangka menghancurkan musuh yang mereka targetkan.

Pasukan pun bergerak dengan menggunakan pesawat yang kemudian bersiap diterjunkan ke daerah musuh.

Setelah melakukan penerjuan, pasukan mulai bergerak secara rahasia pada malam hari untuk lebih mendekat ke sasaran mereka.

Di daerah sasaran kedua satuan ini mulai menggempur musuh sehingga pertempuranpun tak terelakkan. Namun dengan kesiapan yang matang serta latihan yang maksimal, pertempuran pun dapat dimenangkan oleh kedua satuan tersebut yang tergabung dalam 1 kompi.

Setelah berhasil mengalahkan musuh, para pasukan kembali ke homebase untuk kemudian melakukan latihan halang rintang yang dilanjutkan penyematan wing oleh masing-masing panglima mereka.

Terlihat juga panglima divisi infanteri 3 kostrad yang turut hadir langsung untuk menyematkan wing dan juga memberikan semangat motivasi kepada prajuritnya.

Latihan ini diharapkan dapat mempererat hubungan bilaterall antar kedua negara khususnya dalam bidang latihan, agar kedepannya latihanpun dapat terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini.


#yonifpararaider
#kostrad
#TNIAD



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x