Kompas TV regional berita daerah

Wagub Bali Bantah Pernyataan Senator Australia

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 12:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Wakil Gubernur Bali,Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati beserta masyarakat yang bergelut di bidang pariwisata, membantah pernyataan salah seorang senator Australia, yang  kini videonya viral di medsos yang mengatakan bahwa sepanjang jalan di bali banyak kotoran sapi. Menurut senator tersebut, kotoran sapi ini berpontensi diinjak oleh para turis Australia, sehingga membawanya masuk ke wilayah Australia, disaat merebaknya penyakit mulut dan kuku di negara tersebut.

Wakil Gubernur Bali dan masyarakat saat ditemui di kawasan Sanur menyebut, pernyataan tersebut terlalu berlebihan. Cok Ace mengatakan, bahwa kondisi ternak sapi yang ada di kota maupun dipelosok pedesaan di Bali, semuanya dikandangkan dan tidak ada yang dilepas liarkan, seperti yang diucapkan  Pauline Hanson tersebut. Wagub Bali dan masyarakat menyebut, senator tersebut  kemungkinan  belum pernah ke Bali dan melihat Bali saat ini.

Bali salah satu tempat wisata yang bersih untuk dikunjungi. Kini  Wakil Gubernur Bali berupaya terus memberikan berita positif tentang kondisi pulau Bali. Wagub juga menegaskan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara yang datang ke Bali terus mengalami  peningkatan.

 

 

 

 

 

#paulinehanson  #cokace  #pariwisatabali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x