Kompas TV regional berita daerah

Digencarkan, Vaksin Booster Tahap 2

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Kebijakan pemerintah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 booster atau penguat kedua bagi kalangan tenaga kesehatan kembali digencarkan. Di Kabupaten Klungkung,  Bali, ada lebih dari 2 ribu tenaga kesehatan yang wajib divaksinasi. Seperti yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Klungkung, Bali, vaksin booster mengikuti prosedur vaksin.

Pada booster pertama Sinovac pada booster kedua akan diberikan vaskin jenis Astraseneca, pfizer, moderna, dan sinovac. Sedangkan jika  pada vaksin booster pertama diberikan astra zeneca, maka untuk boosternya akan diberikan moderna, pfizer dan astra zeneca.

Di RSUD Klungkung, ada 1.125 tenaga kesehatan yang harus divaskin booster tahap 2. Namun ada juga yang masih belum vaskin booster pertama, dan rencananya dituntaskan hingga tiga hari.

Digencarkanya vaksin booster kedua khusus untuk tenaga kesehatan hingga 11 Agustus 2022 di Kabupaten Klungkung Bali ini, mengingat saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat sejak dua minggu terakhir. Bahkan, saat ini rumah sakit kembali merawat pasien positif Covid 19.

 

 

 

 

#vaksinbooster2  #nakes #rsudklungkung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x