Kompas TV nasional aiman

Brigadir Yoshua Masa Kecil - AIMAN

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:30 WIB

Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Otopsi kedua atas pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat, ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo telah dilakukan pada 27 Juli 2022. Meski tim forensik masih membutuhkan waktu empat hingga delapan pekan untuk menganalisis sampel dan menarik kesimpulan akhir, ada banyak hal mengejutkan terungkap. Jurnalis senior Kompas TV, Aiman Witjaksono, menelusurinya.

Kali kedua mendatangi provinsi Jambi, Aiman bertemu dan mewawancarai dua tenaga kesehatan perwakilan keluarga Hutabarat, yang menghadiri otopsi kedua. Namun, mewawancarai dokter Martina Aritonang dan bidan Herlina Lubis, tidaklah mudah. Sebelumnya, tim AIMAN harus meyakinkan bahwa sesungguhnya hal yang akan disampaikan mereka tidak melebihi wewenang dokter forensik, karena mereka hanya melihat, mendengar, dan mencatat proses otopsi kedua.  

Adakah hal baru yang mereka lihat, catat, dan dengar, yang belum diungkap dalam otopsi pertama, termasuk soal tembakan di belakang kepala Yoshua seperti yang tercantum dalam dokumen otopsi kedua yang diterima tim AIMAN secara eksklusif? Bagaimana cerita mereka bisa menjadi perwakilan keluarga Hutabarat dalam otopsi kedua?

Saksikan AIMAN episode “Wawancara Saksi Kunci Otopsi Kedua Yoshua”, Selasa, 9 Agustus 2022, pukul 20.30 WIB, eksklusif di Kompas TV, Independen Terpercaya.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


VOD

Harga BBM Subsidi Naik, Warga Semakin Berhemat

Minggu, 25 September 2022 | 00:40 WIB
Close Ads x