Kompas TV regional berita daerah

Booster Kedua Nakes Terkendala Stok Vaksin

Senin, 8 Agustus 2022 | 12:08 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Pelaksanaan vaksinasi booster kedua bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai dilaksanakan di sentra vaksinasi sejak Selasa (2/8/2022). Salah satu sentra vaksinasi yang melaksanakan vaksinasi booster tersebut adalah Rumah Sakit Mardi Rahayu.

Di rumah sakit ini rencannya ada sekitar 1.300 tenaga kesehatan yang akan menerima suntikan vaksin booster kedua, namun karena keterbatasan jumlah vaksin dari dinas kesehatan, pihak rumah sakit terpaksa harus melakukan penyuntikan secara bertahap.

Menurut Eliata Setiawati Purwaningtiyas, Ketua Tim Vaksinasi Rumah Sakit Mardi Rahayu, jenis vaksin booster kedua bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Mardi Rahayu yang digunakan adalah  moderena. Setiap hari rumah sakit hanya melayani 224  tenaga kesehatan saja, karena jumlah vaksinnya masih terbatas.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, setidaknya ada 6.515  tenaga kesehatan yang akan menerima suntikan vaksin booster kedua. Untuk penyuntikannya sendiri akan dilakukan secara bertahap dibeberapa sentra vaksinasi.

#kudus #vaksinbooster #dinaskesehatan

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x