Kompas TV video vod

Aksi Anjing Pelacak Meriahkan Atraksi Hewan di "Jember Fashion Carnaval 2022"

Kompas.tv - 7 Agustus 2022, 16:25 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan satwa beserta pemiliknya unjuk kebolehan dalam “Pet Carnival”  di ajang Tahunan “Jember Fashion Carnaval 2022”.

Karnaval satwa ini sekaligus ajang kampanye pelestarian lingkungan dan perlindungan satwa.

Dalam “Pet Carnaval” di “Jember Fashion Carnaval” ke-20 yang digelar di Jember, Jawa Timur, dibuka dengan penampilan atraktif anjing pelacak K9 milik Kepolisian Resor Jember.

Berbagai atraksi kemudian diperagakan, di antaranya mencari barang bukti narkoba di sejumlah deretan tas yang berjajar termasuk adegan penyerangan dan melumpuhkan pelaku kejahatan.

Ajang karnaval satwa di jalanan sepanjang 3,6 kilometer ini dilanjutkan dengan penampilan puluhan satwa yang lucu beserta pemiliknya, mulai dari anjing, ayam, hewan reptil, dan beragam jenis kuda.

Tak hanya sekedar pertunjukan, unjuk keahlian dan kecantaikan satwa di “Pet Carnival” JFC 2022 juga dijadikan ajang kampanye pelestarian satwa dan juga membuka peluang industri satwa.

“Pet Carnival” juga sebagai kampanye pelestarian satwa yang digelar di panggung jalanan merupakan hal yang unik.

Namun, karnaval ini tetap memperhatikan keselamatan dan kenyamanan satwa.
"Jember Fashion Carnaval 2022"merupakan parade kostum atraktif dengan penampilan beragam tema dan kostum, di antaranya “Wonderful Archipelago Carnaval”, “Pet Carnaval”, “Art Wear Carnaval”, “World Kids Carnaval” dan “Grand Final Carnaval”. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x