Kompas TV olahraga kompas sport

Penutupan ASEAN Para Games 2022, Ini Pesan Presiden Jokowi kepada Para Atlet

Kompas.tv - 7 Agustus 2022, 02:05 WIB
penutupan-asean-para-games-2022-ini-pesan-presiden-jokowi-kepada-para-atlet
Presiden Jokowi menutup ASEAN Para Games 2022 di Solo, Sabtu (6/8/2022) (Sumber: NPC Indonesia)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan untuk para atlet yang sudah berpartisipasi dalam ASEAN Para Games 2022. Menurut Jokowi, ajang olahraga untuk penyandang disabilitas ini menunjukkan solidaritas antar bangsa-bangsa ASEAN.

"Kami sangat bangga menjadi tuan rumah ASEAN Paragames ke-11. Terima kasih kepada 1.248 atlet yang telah memberikan pesan berharga,” ujar Jokowi dalam sambutannya sebelum menutup pelaksanaan ASEAN Paragames ini di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022).

Ia mengungkapkan keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras, penyandang disabilitas mampu mencapai sejuta prestasi.

Tidak hanya itu, Jokowi berpendapat solidaritas yang ditunjukkan para atlet akan menjadi kekuatan besar ASEAN dan bagi para penyandang disabilitas. Sebab, mereka menunjukkan sportivitas dan persaudaraannya.

Baca Juga: Jadi Juara Umum ASEAN Para Games 2022, Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada APSF, Internasional Sport Federation, National Paralympic Committee dan Komite Nasional ASEAN Paragames ke-11.

“Terima kasih juga kepada Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Solo, masyakarat Kota Solo dan Solo Raya yang telah menjadi tuan rumah yang sangat ramah," ucapnya.

Presiden Jokowi berterima kasih kepada Kamboja, yang diwakili Wakil Ketua National Paralimpic Kamboja Hun Many karena telah berkenan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Para Games tahun depan. Ia menegaskan akan terus mendukung setiap inisiatif dari penyandang disabilitas.

Baca Juga: Jokowi Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah Asean Paragames XI 2022

"Mari kita sukseskan ASEAN Paragames ke-12 di Kamboja tahun depan," kata Jokowi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x