Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Kalahkan Barito Putera dengan Skor 2-1

Kompas.tv - 6 Agustus 2022, 18:13 WIB
hasil-liga-1-psis-semarang-kalahkan-barito-putera-dengan-skor-2-1
Para pemain Barito Putera merayakan gol Renan Alves ke gawang PSIS Semarang, pada Kamis (10/2/2022) lalu di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (Sumber: twitter.com/Liga1Match)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pertandingan Liga 1 2022 antara PSIS Semarang vs Barito Putera di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (6/8/2022) sore WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Laskar Mahesa Jenar.

Dwi gol Laskar Mahesa Jenar dicetak oleh Jonathan Cantillana di menit ke-29 dan Wawan Febrianto di menit ke-31, lalu gol balasan Barito Putera dicatatkan Rafael Silva pada menit ke-16.

Hasil ini sekaligus menjadi tiga poin pertama bagi Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2022-2023, namun bagi Barito Putera, ini merupakan kekalahan kedua mereka.

Di babak pertama, PSIS Semarang menekan sejak awal hingga membuat Barito Putera kesulitan mengimbangi pertandingan.

Gol pembuka oleh Barito Putera terjadi lewat sundulan Rafael Silva pada menit ke-16. Gol Silva tercipta setelah memanfaatkan crossing Rizky Pora dari sisi kanan PSIS.


Baca Juga: Bayi 6 Bulan Meninggal Dunia usai Diajak Nonton Laga Persebaya vs Persita Tangerang

Menit ke-25, Andreas Ado kembali mendapat ruang untuk melepaskan tembakan ke gawang Barito. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar dari tiang gawang Barito.

Akhirnya, PSIS Semarang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-29, lewat tendangan penalti Jonathan Cantillana. PSIS mendapat penalti setelah Taisei Marukawa dilanggar oleh Frank Sokoy di area kotak penalti.

Selang dua menit, PSIS kembali mencetak gol lewat sundulan Wawan Febrianto yang memanfaatkan asisst Frendi Saputra melalui indirect free-kick.

PSIS Semarang pun unggul 2-1 atas Barito Putera hingga babak pertama usai.

Di babak kedua menit ke-54, bola rebound dari hasil sepakan Andreas Ado gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Wawan Febrianto yang tak terkawal di sisi kiri gawang PSIS. Ia melepaskan tembakan yang kurang akurat.

Lalu pada menit ke-87, ia mendapatkan penalti lagi. Namun, eksekutor Taisei Marukawa gagal mencetak gol.

Hingga peluit babak kedua ditiup, skor 2-1 masih bertahan.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Keberatan Jadwal Tanding Liga 1 Malam Lagi: Waktu Istirahat Pemain Jadi Pendek

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x