Kompas TV nasional politik

Ditanya soal Pilpres 2024 dan Duet dengan AHY, Anies Baswedan: 15-16 Oktober Saya Beri Tahu

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:19 WIB
ditanya-soal-pilpres-2024-dan-duet-dengan-ahy-anies-baswedan-15-16-oktober-saya-beri-tahu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (berbatik) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Selasa, 15 Maret 2022. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mau berbicara soal kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan kabar duetnya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Anies mengatakan akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta dulu sebelum membahas soal lain.

“Jadi saya tuntaskan dulu di Jakarta dan kita ngobrol yang lain,” jelasnya di sela acara 10 Tahun Forum Pemred di Jakarta, Jumat (5/8/2022), seperti dikutip jurnalis Kompas TV, Fransisco Donasiano.

Jawaban Anies tersebut sekaligus merespons isu mengenai duetnya dengan AHY pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Anies Ubah Istilah RSUD Jadi Rumah Sehat, Peneliti BRIN: Untuk Raih Empati Masyarakat Kelas Bawah


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menolak menanggapi soal Partai Nasdem yang mengusung dirinya sebagai calon presiden (capres).

“Biarkan pengamat yang memberikan analisa,” ujarnya singkat.

Anies kembali menegaskan ingin menyelesaikan amanat yang diembannya sebagai gubernur DKI Jakarta terlebih dahulu sebelum berbicara masalah lainnya.

Ia menambahkan, akan memberi tahu keputusannya terkait Pilpres 2024 pada Oktober mendatang.

“Izinkan saya sekarang menuntaskan apa yang sedang diamanatkan di Jakarta sampai dengan 16 Oktober baru kita percaya bicara yang lain. (Tanggal) 15-16 Oktober saya beri tahu,” tegasnya.

Terkait acara 10 Tahun Forum Pemred, Anies mengatakan, media punya peran penting dalam menimbulkan kepercayaan masyarakat.

“Salah satunya adalah media menghasilkan informasi yang objektif, informasi yang menunjukkan secara apa adanya, fakta secara lengkap dan itu penting sekali.”

“Jadi kami berharap ke depan akan bisa menjaga konsolidasi agar demokrasi kepercayaan dan obyektivitas,” harapnya.

Sementara AHY mengatakan, Anies Baswedan adalah sahabatnya. Ia ingin terus dapat berdiskusi dan bertukar pikiran dalam berbagai hal dengan mantan rektor Universitas Paramadina itu.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x