Kompas TV olahraga kompas sport

Klasemen Sementara Piala AFF di Tiga Grup: Indonesia, Timor Leste, Malaysia di Puncak

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 15:52 WIB
klasemen-sementara-piala-aff-di-tiga-grup-indonesia-timor-leste-malaysia-di-puncak
Timnas U16 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 9-0 atas Singapura di laga penyisihan Grup A Piala AFF U16 2022, Rabu (3/8/2022) malam. Bersama Timor Leste, Malaysia, Timnas Indonesia berada di puncak klasemen sementara grup masing-masing. (Sumber: Twitter @AFFPresse)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timor Leste sukses meraih kemenangan besar 10 gol tanpa balas pada matchday kedua Grup B Piala AFF U16 2022, Kamis (4/8/2022) saat bersua dengan Brunei Darussalam dan membuat bekas provinsi Indonesia itu memuncaki klasemen sementara Grup B.

Pada hari yang sama, Thailand gagal mengalahkan Laos di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Timnas U16 Thailand ditahan imbang 1-1 oleh Laos dan hanya mendapatkan satu poin.

Selanjutnya Thailand akan melawan Timor Leste untuk memperebutkan status juara Grup B untuk bisa lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U16 2022.

Situasi serupa juga terjadi di Grup A, di mana penentuan juara grup akan ditentukan pada matchday terakhir.

Dua tim dari Grup A yang akan bersaing memperebutkan tiket lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U16 2022 adalah Indonesia dan Vietnam.

Baca Juga: Taktik Bima Sakti Jelang Lawan Vietnam di Piala AFF U16 2022

Pertandingan Timnas U16 Indonesia vs Vietnam akan dihelat di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (6/8) besok mulai pukul 20.00 WIB.

Jika sukses menahan imbang atau mengalahkan Vietnam, Indonesia akan melaju ke semifinal Piala AFF U16 2022 dengan status juara Grup A.

Namun jika kalah dari Vietnam, Indonesia masih berpeluang lolos ke semifinal lewat jalur runner up terbaik dari tiga grup.

Jika ini terjadi maka Indonesia nantinya harus menggantungkan nasibnya ke hasil grup lainnya jika harus melewati jalur runner up terbaik.

Dua cara di atas tidak lepas dari kondisi klasemen Grup A Piala AFF U16 2022 setelah matchday kedua.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x