Kompas TV video vod

Prabowo Mau Punya Kabinet Seperti Jokowi Jika Jadi Presiden

Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:27 WIB

Penulis : Yuilyana

BOGOR, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo di acara Silaturahmi Nasional PPAD 2022 yang ditayangkan live di YouTube PPAD TNI TV, Jumat (5/8/2022).

“Saudara tahu kan saya lawannya pak jokowi 2 kali. Setelah saya masuk kabinet saya anak buah beliau, saya jadi saksi beliau salah satu pimpinan indonesia yang paling keras kerjanya, saya gak tahu di mana energinya, kurus begitu, kalau rapat ketemu, sebelumnya sudah ada 3 pertemuan sebelumnya,” kata Prabowo. 

Prabowo pun melanjutkan sambutannya dan membawa nama Menko Marves Luhut. 

Ia mengaku pernah mengatakan jika Prabowo yang jadi presiden maka susunan kabinet yang ada tak jauh beda dengan yang dipilih Jokowi sekarang. 

“Jadi waktu saya masuk kabinet, Pak Luhut saksi saya, dan beberapa menteri, waktu saya masuk kabinet saya lihat, saya lihat ruangan itu hari-hari pertama saya masuk kabinet saya cerita, 'Bang, seandainya saya kemarin jadi presiden mukanya hampir sama kabinet saya ini'," kata Prabowo.

Menurutnya kalau sudah bicara soal kepentingan nasional harus mencari putra putri terbaik seluruh bangsa Indonesia. 

“Jangan kita lihat latar belakang, jangan kita lihat suku agama, RAS, apa, jangan kita lihat anaknya siapa, jangan kita lihat dulu pernah apa.”kata Prabowo. 

Prabowo mengaku bergabung bersama Jokowi adalah keputusan yang benar.

"We are on the right track, kita menuju apa yang harus kita sampai. Dan saudara-saudara, benar kita negara kaya, tapi bagaimana kita manage, bagaimana kita kelola kekayaan itu. Alhamdulillah kita lihat inilah bukti bahwa keputusan saya untuk bergabung sama Presiden Joko Widodo, ternyata keputusan saya tidak salah," ucap Prabowo.

Video Editor: Galih
 

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x