Kompas TV regional berita daerah

Bulan Kemerdekaan, Perajin Bendera di Kota Malang Banjir Orderan

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 18:59 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia membawa berkah bagi perajin bendera merah putih. Di bulan kemerdekaan seperti saat ini, perajin bendera kebanjiran pesanan.

Salah satu perajin bendera di Kelurahan Buring,  Kecamatan Kedungkandang Kota Malang,  terlihat sibuk menjahit pesanan bendera merah putih dari pelanggannya yang kebanyakan adalah pedagang di pasar. 

Tidak hanya bendera merah putih, di bulan yang identik dengan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia indonesia ini, perajin juga banyak mendapat pesanan umbul-umbul. Beragam jenis ukuran bendera dan umbul-umbul diproduksi oleh usaha rumahan milik Saridin.

Saridin mengaku,  peningkatan permintaan bendera jelang peringatan hut kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia mencapai 20% bahkan lebih. 

Tingginya permintaan akan bendera ini, membuat Saridin mulai memproduksi bendera sejak awal April lalu. Dalam sehari Saridin bersama istrinya bisa memproduksi hingga 2.000 bendera.

Saridin menambahkan, permintaan bendera datang dari berbagai daerah di Malang Raya. Bendera yang paling banyak diminati jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77 yakni bendera untuk perumahan hingga perkantoran

"Mulai pulih dalam kerja sehari-hari apalagi bendera ini omzetnya banyak," ujar Saridin pada Kompas TV.

Bendera dan umbul-umbul hasil produksi rumahan ini dijual dengan harga mulai dari Rp 7.500 hingga ratusan ribu rupiah, tergantung jenis dan ukuran.

#perajinbendera #hutri77



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x