Kompas TV regional berita daerah

Pertamina Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - PT Pertamina sesuaikan harga tiga produk Bahan Bakar Minyak (BBM) Non Subsidi secara berkala, penyesuain harga ini mengikuti keputusan mentri ESDM tentang formulasi harga jenis bahan bakar umum. 

Penyesuaian harga BBM Non Subsidi di Sumatera Utara ini sudah dimulai sejak Rabu (4/8), BBM tersebut antara lain Jenis Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

Pemberlakukannya secara berkala mengingat BBM Non Subsidi saat ini cukup fluktuatif mengikuti perkembangan terkini dari industri minyak dan gas terutama harga minyak dunia dan Indonesia Crude Price (ICP) 

Agustiawan Section Head cammrel Pertamina Patra Niaga Region Sumbagut menjelaskan sejak bulan Juli lalu harga rata rata ICP sebesar 106,73 usdolar per barel, masih lebih tinggi sekitar 24 persen dari harga ICP pada Januari lalu dan harganya masih relatif tinggi.

Penyesuaian harga juga turut mempertimbangkan dan menjaga daya beli masyarakat, dimana Pertamax dan BBM subsidi lainnya tidak mengalami perubahan harga. Penyesuaian harga Pertamax Turbo dan Dex series ini hanya lima persen dari total konsumsi nasional tidak akan terlalu berpengaruh terhadap harga komuditas ataupun sektor transportasi. (#)

#pertamina #harga#bbm#nonsubsidi#sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x