Kompas TV regional berita daerah

Belasan Atlet dan Ofisial Para Games Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 12:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Belasan atlet dan ofisial peserta ASEAN Para Games 2022 terkonfirmasi positif Covid-19. Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau INASPOC, langsung mengisolasi para atlet dan ofisial yang terpapar di Solo dan Kota Semarang, Jawa Tengah.

Peserta yang positif Covid-19, terbanyak berasal dari cabang olahraga para renang yang berada di Kota Semarang. Terapat 10 atlet dari berbagai negara yang menjalani karantina karena positif covid-19. Semua dalam kondisi baik dan diawasi ketat oleh tim kesehatan.

Sementara itu, 14 atlet dan ofisial di Solo juga terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, INASPOC tidak merinci dari mana saja mereka berasal. Dipastikan, semuanya dalam kondisi baik. Sementara, perhelatan ASEAN Para Games 2022 tetap berjalan.

"Tenang wae (saja), pokoknya ya jalan terus, yang sakit dipisahkan dari yang sehat," ujar Gibran Rakabuming Raka, Ketua INASPOC.

Dinas Kesehatan Kota Solo memastikan, seluruh atlet dan ofisial yang terpapar kini menjalani isolasi di hotel masing-masing.

"Selama perhelatan ini, dari beberapa kontingen, ada atlet ada ofisial ada yang positif. Kalau yang 17 tadi, 14 ada di Solo, dan tiga ada di Semarang," jelas Siti Wahyuningsih, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo.

Seluruh yang terlibat di ASEAN Para Games terus dipantau dan diperiksa kesehatannya secara berkala. Semuanya diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat bertugas dan saat berkumpul.

#aseanparagames #gibran #inaspoc



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x