Kompas TV nasional hukum

Pengacara Brigadir J Ingin Bertemu Istri Irjen Ferdy Sambo, Janji Berikan Perlindungan

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 17:14 WIB
pengacara-brigadir-j-ingin-bertemu-istri-irjen-ferdy-sambo-janji-berikan-perlindungan
Pengacara Keluarga Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak saat memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi terkait laporan dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua, Selasa (2/8/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengaku ingin bertemu Putri Candrawathi, istri dari Irjen Ferdy Sambo terkait kasus yang tengah ditanganinya.

Kamaruddin pun mengungkapkan alasan pihaknya ingin betul menemui istri Kadiv Propam Polri nonaktif tersebut.

Baca Juga: Pengacara Brigadir J Balas Kuasa Hukum Istri Irjen Ferdy Sambo: Saya Punya Bukti dan Dinotariskan

Tujuannya, kata dia, hanya untuk berbicara dengan Putri Candrawathi mengenai peristiwa pada tanggal 8 Juli 2022 di rumah dinas suaminya.

"Saya ingin berbicara dengan dia (Putri Candrawathi) supaya jelas apa yang terjadi pada tanggal 8 Juli 2022 di rumah dinas (Irjen Ferdy Sambo) di Duren Tiga sana," kata Kamaruddin dikutip dari video Kompas TV pada Rabu (3/8/2022).

Kamaruddin menuturkan Putri Candrawathi disebut masih terguncang, setelah mengalami dugaan pelecehan seksual dan mengetahui insiden baku tembak di rumah dinas suaminya.

Karena sebab itulah, Putri Candrawathi belum dapat diwawancarai atau asesmen oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK sampai saat ini.

Baca Juga: Pengacara Minta Penyidik Ungkap ke Publik Pakaian Brigadir J karena Jadi Bukti Kuat Mengenai Luka

Agar tidak berlarut-larut, Kamaruddin pun menawarkan diri untuk memberikan perlindungan kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Saya menawarkan diri untuk melindungi ibu Putri," ujar Kamaruddin.

Lebih lanjut, Kamaruddin mengatakan, dirinya mengaku mempunyai keinginan untuk menemui Putri Ferdy Sambo guna mengurangi misteri-misteri yang belum terungkap dalam kasus kematian Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri nonaktif.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x