Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Tidak akan Hukum Cristiano Ronaldo meski Tinggalkan Stadion Lebih Awal

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 18:27 WIB
manchester-united-tidak-akan-hukum-cristiano-ronaldo-meski-tinggalkan-stadion-lebih-awal
Cristiano Ronaldo tampil 45 menit saat Manchester United menjalani laga uji coba dengan Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu (31/7/2022). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United tidak akan memberi hukuman kepada Cristiano Ronaldo terkait perilakunya yang meninggalkan stadion lebih awal saat laga uji coba melawan Rayo Vallecano, Minggu (31/7/2022).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu, Ronaldo tampil sebagai starter bersama sejumlah pemain muda dan pemain anyar seperti Christian Eriksen dan Lisandro Martinez. 

Namun mengingat kondisi fisiknya yang belum sepenuhnya fit, Ronaldo hanya bermain 45 menit dan ditarik keluar saat laga memasuki babak kedua oleh Erik ten Hag. 

Mega bintang asal Portugal itu bahkan diketahui memilih untuk meninggalkan stadion lebih awal, sebelum pertandingan berakhir. 

Ronaldo memilih untuk tidak berada di bench agar seusai pertandingan bisa memberikan penghormatan kepada suporter atau ikut dalam evaluasi ruang ganti bersama Ten Hag. 

Meski begitu, dilansir dari The Sun, Selasa (2/8/2022), pihak Manchester United tidak akan menjatuhkan sanksi apa pun kepada pemain berusia 37 tahun itu. 

Akan tetapi, perilaku Ronaldo tersebut membuat para orang dalam di klub tidak senang. 

"Tidak baik untuk pergi lebih awal ketika Anda telah terlibat dalam skuad," kata salah satu sumber orang dalam Manchester United. 

“Berbeda jika Anda berdiri di tribun dan tidak terlibat."


Baca Juga: Ronaldo Hanya Main 45 Menit, Manchester United Ditahan Imbang Rayo Vallecano

“Anda akan mengharapkan seseorang yang telah bermain dalam permainan berada di ruang ganti pada akhirnya untuk mendengarkan pemikiran manajer."

"Juga banyak orang di sana untuk melihatnya dan dia bahkan tidak terlibat dalam tepuk tangan para penggemar setelah peluit akhir."

Tindakan Ronaldo ini bertentangan dengan keinginan Ten Hag yang berharap bisa membangun tim untuk musim depan dengan berlandaskan kebersamaan. 

Ronaldo juga sempat terlihat berselisih paham dengan Ten Hag saat bermain di laga melawan Rayo Vallecano itu. 

Seperti yang diketahui, Ronaldo yang kontraknya hanya tersisa satu tahun di Old Trafford ingin meninggalkan klub demi bisa bermain di Liga Champions musim depan. 

Dia kemudian tak ikut skuad Manchester United saat menjalani tur pramusim di Thailand dan Australia. 

Namun hingga saat ini, sejumlah klub besar yang sempat dikaitkan dengannya seperti Chelsea, Bayern Munchen, PSG, Real Madrid hingga Atletico Madrid menolak untuk merekrutnya. 

Sementara Manchester United dan Ten Hag kukuh ingin mempertahankan Ronaldo dan sudah punya rencana bersama sang pemain untuk mengarungi musim depan.  

Baca Juga: Erik ten Hag: Saat Lawan Rayo Vallecano, Ronaldo Tidak Satu Level dengan Pemain Lain



Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x