Kompas TV regional berita daerah

Emak-emak di Semarang Bak Model Profesional Ikut Tren Citayam Fashion Week

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tren Citayam Fashion Week kini menjadi fenomena yang banyak diikuti oleh beberapa wilayah di Tanah Air. Salah satunya di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang ikut menggelar fashion show di Kawasan Simpang Lima. Tak hanya anak muda, para ibu-ibu juga ikut sebagai peserta peraga busana.

Dengan percaya diri bagai model profesional, remaja hingga ibu-ibu berlenggak-lenggok memamerkan kostum yang dikenakan. Aksi peragaan busana yang dilakukan di zebra cross tersebut menarik perhatian para pengunjung car free day (CFD) di kawasan Simpang Lima Kota Semarang.

Peragaan busana ala Citayam Fashion Week tersebut memang sengaja digelar. Tujuannya, untuk mengajak masyarakat kota untuk mencintai dunia fashion yang tidak harus mahal, namun yang terpenting nyaman saat dikenakan.

"Kita di sini menyemarakkan ala-ala Citayam Fashion Week, tapi di Simpang Lima Semarang. Kalau di sini juga nggak akan mengganggu lalu lintas, karena di suasana CFD," kata Mawar Chaerunisa, model peragaan busana.

Tampil seperti model profesional pun diperlihatkan oleh emak-emak yang sudah mempunyai cucu. Dengan mengenakan kostum ala koboy, mereka ikut meramaikan peragaan busana di zebra cross.

Menurut Larasati, salah satu model fashion ibu-ibu, meskipun sudah menjadi emak-emak, bukan suatu alasan untuk tetap ikut meramaikan dalam Semarang Fashion Week.

Peragaan busana ala Citayam Fashion Week tersebut rencananya akan terus digelar di Kawasan Simpang Lima Semarang saat kegiatan CFD berlangsung. Selain itu, juga sebagai salah satu kegiatan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Para warga yang sekaligus model peragaan busana, berencana akan mengenakan kostum berkonsep 17 Agustus.

#citayamfashionweek #semarang #carfreeday



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x