Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca Hari Ini di 5 Kota Besar: Umumnya Cerah Berawan, Enak Buat Berjemur

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 06:36 WIB
prakiraan-cuaca-hari-ini-di-5-kota-besar-umumnya-cerah-berawan-enak-buat-berjemur
Ilustrasi cuaca cerah.  Berikut prakiraan cuaca di Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya yang bisa menjadi salah satu acuan bagi Anda untuk beraktivitas hari ini. (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Prakiraan cuaca hari ini, Selasa (2/8/2022) untuk sejumlah kota besar telah diumumkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Adapun kota yang dimaksud yakni, Semarang, Solo, Yogyakarta,  Bandung, dan Surabaya.

Dalam laporannya cuaca untuk lima kota besar tersebut pada hari ini, didominasi cuaca berawan sehingga cocok untuk aktivitas luar ruangan. Pagi hari enak buat berjemur menghangatkan badan dan menyehatkan tulang. 

Berikut prakiraan cuaca di Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya yang bisa menjadi salah satu acuan bagi Anda untuk beraktivitas hari ini.

Bagi masyarakat yang berada di Semarang, cuaca diprediksi akan cerah berawan, sehingga Anda  yang berada di kota tersebut dapat melakukan aktivitas di luar ruangan tanpa perlu khawatir kehujanan.

Namun konidisi ini hanya berlangsung hingga siang hari. Pasalnya menurut pantauan BMKG, hujan akan mulai mengguyur Semarang pada malam hari nanti.

Menuju Surakarta atau Solo, cuaca pada hari ini umumnya sama dengan yang terjadi di Semarang. Di mana pagi hingga siang akan cerah berawan, sementara bakal diguyur hujan ringan.

Beralih ke Yogyakarta, prakiraan cuaca hari ini terpantau cerah berawan dan berawan.

Cuaca serupa juga terjadi di wilayah Bandung. Pagi ini Kota Kembang akan diprediksi cerah berawan hingga siang nanti, sedangkan pada malam nanti cuaca akan menjadi berawan.

Sementara itu untuk Surabaya, hujan juga tidak akan mengguyur kota tersebut, pasalnya BMKG memprediksi cuaca akan cerah berawan sepanjang hari.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Hari Ini 2 Agustus: Pagi Cerah Berawan, Bagaimana Siang hingga Malam Hari? Cek di Sini

Berikut prakiraan cuaca di Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung dan, Surabaya pada Selasa (2/82022), yang dilansir dari laman resmi BMKG:

Semarang

Pagi: Cerah Berawan

Siang: Cerah Berawan

Malam: Hujan Ringan

Dini hari: Berawan

Solo



Sumber : BMKG


BERITA LAINNYA



Close Ads x