Kompas TV nasional update corona

Update Jumlah Kasus Covid-19 di Indonesia Minggu 31 Juli 2022: 4.205 Positif

Minggu, 31 Juli 2022 | 17:32 WIB
update-jumlah-kasus-covid-19-di-indonesia-minggu-31-juli-2022-4-205-positif
Para pengendara sepeda motor yang mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19, berada di tengah kemacetan lalu lintas pada jam sibuk di Jakarta, Selasa, 17 Mei 2022. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satgas Covid-19 mengumumkan terdapat penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia pada hari ini, Minggu (31/7/2022).

Dalam laporannya, Satgas Covid-19 mengumumkan jumlah kasus baru positif Covid-19 pada hari ini sebanyak 4.205 kasus.

Penambahan hari ini lebih rendah jika dibandingkan jumlah kasus positif yang tercatat pada kemarin, Sabtu (30/7), yang mencapai 5.398 kasus.

Dengan penambahan tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Tanah Air total mencapai 6.207.098 kasus hingga saat ini.

Sementara untuk jumlah pasien sembuh pada hari ini bertambah sebanyak 4.597 orang. Namun terdapat tambahan 10 orang pasien Covid-19 yang meninggal pada hari ini.


Baca Juga: Kena Razia Booster, Ratusan Wisatawan di Subang Langsung Divaksin di Tempat!

IDI Sambut Baik Booster Kedua bagi Nakes

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyambut baik pemberian vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua untuk tenaga kesehatan (nakes).

Seperti diketahui, kebijakan penyelenggaraan vaksinasi booster kedua untuk nakes ini telah dimulai pada Jumat (29/7/2022) lalu.

“IDI menyambut baik booster kedua vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan ini," kata Ketua Umum PB IDI M. Adib Khumaidi dalam keterangan tertulis, Jumat.

Dia menuturkan tujuan utama vaksinasi Covid-19 adalah melindungi masyarakat dari tingkat rawat inap di rumah sakit, keparahan, dan kematian.

Sebab itu,kata dia, dosis booster diperlukan karena imunitas terhadap Covid-19 mulai menurun setelah enam bulan dari vaksinasi terakhir. Selain itu, varian baru juga memiliki sifat yang jauh lebih menular.

"Vaksinasi terbukti telah menyelamatkan banyak nyawa, mengurangi tekanan pada fasilitas kesehatan dan memungkinkan kita belajar hidup dengan virus," tegasnya.


Sumber : Covid19.go.id

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x