Kompas TV olahraga kompas sport

Kronologi Cedera Kiper Borneo FC, Dapat 11 Jahitan di Dagu dan Gigi Copot Satu

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 16:07 WIB
kronologi-cedera-kiper-borneo-fc-dapat-11-jahitan-di-dagu-dan-gigi-copot-satu
Kiper Borneo FC, Angga Saputro, memegang bola dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 23 September 2021. (Sumber: MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan Barito Putera vs Borneo FC diwarnai insiden mengerikan yang dialami oleh kiper Angga Saputro.

Dikutip dari BolaSport, Angga Saputro, kiper Borneo FC, mengalami benturan keras dengan penyerang Barito Putera, Rafinha.

Kejadian ini terjadi pada menit ke-20 dalam laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Sabtu (30/7/2022) malam.

Awalnya, kiper Borneo FC berniat menghalau serangan Barito Putera yang sudah masuk ke jantung pertahanan. Penyerang Barito Putera, Rafinha, berlari menjemput bola dan melepaskan tendangan.

Sebenarnya Angga Saputro bisa menghalau bola dengan baik, namun kesulitan memposisikan kakinya sehingga terjadi benturan. Lutut Rafinha mengenai wajah Angga.


Baca Juga: Liga 1: Pantau Laga Persib Bandung, Paul Munster Gantikan Robert Alberts?

Akibat benturan itu, penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut sempat mendapat perawatan ringan sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengungkap kondisi terkini Angga Saputra.

"Kami sudah melakukan rontgen untuk bagian kepala Angga, hasilnya aman tidak ada cedera serius di bagian dalam," kata Farid dilansir BolaSport, Minggu (31/7/2022).

Karena benturan itu, dagu Angga sobek dan bagian dalamnya mendapatkan tiga jahitan karena menyatu dengan daging.

Sementara bagian luar menerima delapan jatihan, serta giginya copot satu.

"Giginya lepas satu di bawah dan ada yang goyang juga. Alhamdulilah sudah sadarkan diri, tapi masih dalam kondisi harus mendapat perawatan lagi dari dokter gigi di Samarinda nanti," ujar Farid.

Untuk sementara, Angga Saputro akan diistirahatkan total dari semua agenda tim dan tidak bisa mengikuti pertandingan berikutnya.

Baca Juga: Gol-gol Borneo FC ke gawang Arema FC di Laga Perdana Liga 1




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x