Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film Donnie Darko, Halusinasi Sosok Kelinci Berwajah Mengerikan

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 17:21 WIB
sinopsis-film-donnie-darko-halusinasi-sosok-kelinci-berwajah-mengerikan
Donnie Darko merupakan film misteri yang dirilis pada tahun 2001, menggabungkan tema time travel dengan dunia paralel. (Sumber: IMDb)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Donnie Darko merupakan film misteri yang dirilis pada tahun 2001, menggabungkan tema time travel atau perjalanan waktu dengan dunia paralel.

Cerita film ini akan berpusat pada tokoh Donnie Darko yang tiba-tiba bertemu dengan pria berkostum kelinci bernama Frank.

Setelah memberitahu Donnie tentang hari kiamat, Frank terus memengaruhi Donnie untuk melakukan serangkaian aksi kejahatan.

Bintang yang berperan dalam film Donnie Darko adalah Jake Gyllenhaal, Jena Malone, dan Mary McDonnell. Jake Gyllenhaal menjadi pemeran utama dalam film yang disutradarai dan naskahnya ditulis oleh Richard Kelly.

Sinopsis Film Donnie Darko

Melansir IMDb, kisah film ini dimulai di Kota Maryland, di tengah pemilihan presiden tahun 1988. Pada suatu malam, seorang remaja bernama Donnie Darko berjalan dalam tidurnya tanpa ia sadari.


Di tengah malam yang gelap, Donnie Darko keluar dari rumahnya dan melihat sosok yang misterius. Ia bertemu dengan makhluk yang menyeramkan, seekor kelinci mengerikan bernama Frank.

Frank kemudian memberitahu Donnie bahwa dunia akan kiamat dalam waktu 28 hari, 6 jam, 42 menit, dan 12 detik. Malam itu juga, tiba-tiba ada mesin pesawat yang jatuh tepat di atas kamar Donnie.

Sejak saat itu, Frank selalu muncul di hadapan Donnie dan hanya dia yang bisa melihat pria berkostum kelinci itu. Parahnya lagi, Frank seolah memengaruhi Donnie untuk melakukan serangkaian tindak kejahatan.

Penonton pun terjebak dalam kebingungan Donnie Darko dengan berbagai teori yang tak terpecahkan. Apakah Donnie hidup di pararel semesta yang berbeda atau apakah dia menderita gangguan mental?

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x