Kompas TV regional berita daerah

Uji Tanding Melatih Mental Atlet Parapanahan Jelang Asean Para Games 2022

Kompas.tv - 28 Juli 2022, 10:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Menjelang laga ASEAN Para Games 2022, sejumlah persiapan para atlet terus dilakukan. Salah satunya, tim cabang olahraga parapanahan Indonesia yang melakukan uji tanding melawan atlet panahan non disabilitas.

Latihan tersebut digelar di lapangan pelatnas, dengan sistem sama seperti kompetisi. Di asean Para Games 2022, parapanahan akan turun di sepuluh nomor. Sebanyak 12 atlet disiapkan, dengan Ken Swa Gemilang dan Muhammad Ali menjadi unggulan untuk meraih medali emas.

Mereka akan turun di nomor double compound putra, sementara unggulan emas adalah Kholidin dan Setiawan di nomor double recurve putra. Uji tanding tersebut dilakukan untuk membiasakan atmosfer pertandingan, agar para atlet lebih siap mental menghadapi situasi sebenarnya.

"Karena kita waktunya juga terlalu dekat, kemarin kita track in di Bogor. Itu juga melawan orang-orang normal bukan difabel, kita juga bisa mengejar lah, mendapat perak," ujar Tri Sugeng Purwanto, pelatih kepala parapanahan Indonesia.

Thailand dan Malaysia adalah pesaing terberat bagi Indonesia. Ditarget dua emas dan dua perak, dari dua nomor grup dapat diperoleh oleh tim Indonesia. Dengan target tersebut, tidak mustahil bahwa Indonesia akan melampaui, karena kualitas atlet Indonesia yang lebih baik lagi.

#aseanparagames #ujitanding #panahan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x